Meski Hujan Gerimis, Personel Polresta Cirebon Tetap Semangat Bagikan Bansos ke Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM di Darat dan Laut


Meski Hujan Gerimis, Personel Polresta Cirebon Tetap Semangat Bagikan Bansos ke Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM di Darat dan Laut


CIREBON  I  KEJORANEWS.COM : Polresta Cirebon kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak kenaikan harga BBM, Kamis (8/9/2022). Kali ini, para personel berpatroli sambil mendistribusikan bantuan sosial tersebut kepada sopir angkot, ojek pangkalan, sopir bus, PKL, dan lainnya.


Di tengah cuaca hujan gerimis, mereka berkeliling pangkalan ojek, pangkalan angkot, terminal, pasar, dan lainnya menggunakan mobil patroli. Kemudian membagikan bantuan sosial berupa lima kilogram beras dan satu liter minyak goreng kemasan kepada kalangan masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.


Bahkan, penyaluran bantuan sosial tersebut tidak hanya dilakukan di darat. Para petugas turut membagikan bantuan sosial kepada para nelayan di kawasan pesisir Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, termasuk nelayan yang sedang mencari ikan di laut menggunakan kapal patroli Satpolair Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, terdapat lima tim yang disiapkan dalam pendistribusian bantuan sosial tersebut. Mereka disebar ke seluruh wilayah Kabupaten Cirebon untuk mendistribusikan bantuan sosial yang jumlahnya mencapai 500 paket.


"Pemberian bantuan sosial ini sebagai salah satu bentuk kepekaan dan kepedulian sosial Polresta Cirebon terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM sebagaimana telah diumumkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.


Ia mengatakan, sebanyak 2,5 ton beras dan 500 liter minyak goreng kemasan yang disiapkan dalam pendistribusian bantuan sosial pada hari ini. Bahkan, pihaknya bersama jajaran PJU Polresta Cirebon juga memantau secara langsung penyaluran bantuan sosial tersebut.


Adapun pembagian tim yang menyalurkan bantuan sosial tersebut diantaranya, Tim Sat Binmas yang membawa 100 paket dengan sasaran pengemudi ojeg pangkalan di Kelurahan Babakan Kecamatan Sumber dan perempatan PT. Mountoya Kecamatan Talun.

Selain itu, Tim Polwan membagikan 100 paket bantuan sosial dengan sasaran emak-emak dan para pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Sumber dan Dukupuntang. Kemudian 100 paket bantuan dibagikan oleh Tim Sat Lantas dengan sasaran komunitas supir Bus dan sopir Angkot di perempatan Weru dan pertigaan Palimanan.


Tim selanjutnya adalah personel Sat Samapta yang mendistribusikan 100 paket bantuan sosial dengan sasaran masyarakat umum. Para petugas menyambangi pemukiman warga untuk memberikannya secara door to door di wilayah Kecamatan Depok dan Kecamatan Plumbon. 


"Tim Satpol Air menyalurkan 100 paket Bansos dengan sasaran komunitas Nelayan di sekitar pos kapal wilayah Pengarengan Kecamatan Pangenan. Bahkan, mereka turut membagikan bantuan sosial kepada para nelayan yang sedang mencari ikan di laut menggunakan kapal patroli," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama