Ponpes Jagasatru 2 Gelar Haul ke 16 Kang Ayip Muh


Ponpes Jagasatru 2 Gelar Haul ke 16 Kang Ayip Muh


CIREBON  I  KEJORANEWS.COM : Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH. S.IK.MH menghadiri acara Haul Ke -16 Habib Muhammad Bin Syekh Bin Yahya atau lebih dikenal dengan Kang Ayip Muh di Pondok Pesantren Jagasatru 2 Blok Tambak, Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jumat (15/07/2022).


Mahmud Yahya selaku sekretaris Pondok Pesantren Jagasatru 2 menyampaikan, Kang Ayip Muh beliau sosok yang sangat dihormati, karena sosok dan kharisma Kang Ayip Muh masih diingat oleh para jamaah, Haul Kang Ayip Muh dilaksanakan setiap satu tahun sekali tepatnya di bulan haji.


"Haul ini untuk mengenang sosok Kang Ayip Muh itu bagaimana akhlaknya dan kebaikan serta tutur katanya, diharapkan para santri dan jamaah akan Fles Black kebelakang bagaimana hebatnya beliau sehingga para santri bisa mengambil dan ditiru kebaikan-kebaikan beliau".


"Dengan adanya pesantren para santri bisa melaksanakan sholat Istikomah, mengaji dan mengerti arti bacaan sholat dengan baik" karena ini pesan beliau.


Acara dihadiri sejumlah sesepuh dan alim ulama, dan ribuan jamaah sudah memadati halaman pondok pesantren Jagasatru 2 sekitar pukul 13.00 WIB, selepas sholat Jumat.


Acara Haul Ke -16 Kang Ayip Muh, di Pondok Pesantren Jagasatru 2 berjalan dengan khidmat, aman, lancar dan kondusif. pungkasnya.


(Susi).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama