Vaksinasi Booster, Perkuat Kekebalan Tubuh dan Mencegah Penyebaran Covid-19


Vaksinasi Booster, Perkuat Kekebalan Tubuh dan Mencegah Penyebaran Covid-19

Vaksinasi Booster, Perkuat Kekebalan Tubuh dan Mencegah Penyebaran Covid-19
Suasana Kegiatan

KEPRI I KEJORANEWS.COM: Program vaksinasi booster hingga saat ini terus berlangsung di wilayah Provinsi Kepri. Terdapat 2 titik lokasi kegiatan vaksinasi pada Minggu (26/6/22), yakni di lapangan Futsal SP Plaza Kecamatan Sagulung Kota Batam dan di eks Gedung Bank Dagang Negara, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga - Kepri.

Terkait kegiatan, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan pelaksanaan vaksinasi booster dilakukan untuk memperkuat kekebalan masyarakat terhadap resiko penyebaran Covid-19.

"Penyebaran subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 berpotensi menyebar luas ditengah menurunnya kekebalan tubuh masyarakat karena banyak yang belum mendapat booster," ungkapnya.

Video Kegiatan:

Dinas Kesehatan Kepri mencatat hingga 25 Juni 2022, vaksinasi booster baru mencapai 46,37 persen atau 636.848 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri. 

Dari jumlah tersebut, masih terdapat sebanyak 736.524 orang atau lebih dari 50 persen masyarakat Kepri belum mendapat booster.

"Binda Kepri akan terus mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri, diharapakan masyarakat yang sudah mendapat dosis 2 vaksin agar segera mengikuti vaksinasi booster demi memperkuat kekebalan untuk menekan penyebaran Covid-19," jelasnya.

Salah satu peserta vaksinasi, Feliz mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi yang terus berlanjut untuk memulihkan perekonomian daerah.

"Terima kasih Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas penyelenggaraan vaksinasi di Batam, harapannya Covid-19 cepat hilang dan ekonomi cepat pulih," terangnya usai mengikuti vaksinasi booster.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama