Menghantam Batu, Speed Boat Pembawa 8 Orang Penumpang Karam di Laut Tarempa


Menghantam Batu, Speed Boat Pembawa 8 Orang Penumpang Karam di Laut Tarempa

Speed Boat saat akan Tenggelam-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Satu unit kapal speed boat angkutan penumpang tujuan Desa Candi - Tarempa, karam di laut Tarempa sekitaran Masjid Baitul Makmur Anambas, Kamis (23/06/2022).


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Seluruh penumpang yang berjumlah 8 0rang, yang terdiri dari 1 juru mudi, 1 orang pria dewasa, 5 orang ibu-ibu, dan 1 orang anak sekitar umur 6 tahun, berhasil diselamatkan.


Aldi juru mudi speed boat mengatakan, bahwa kejadian tersebut berawal dari kapal mesin yang mati, sekitar jam 11:15 WIB.


" Mesin tiba-tiba mati dan kami terus hanyut terombang- ambing sampai tepian pantai hingga menghantam batu di pinggir pantai Mesjid Baitul Makmur hingga tenggelam..Tidak banyak yang bisa kami lakukan karena cuaca memang sedang tidak bersahabat. Pada saat itu ada angin ribut dengan disertai  hujan ringan, " ucap Aldi kepada sejumlah awak media.


Para korban dievakuasi lewat area tepian tebing mesjid agung oleh pekerja kontraktor pembangunan masjid, bersama rekan pegawai Dinas Pekerjaan Umum, dan tim dari TRC BPBD Siantan, Basarnas, dan Poairud.


Speed Boat yang karam tersebut langsung dievakuasi oleh Polairud Anambas ke Pelabuhan Sri Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.



( Yuni S)

Lebih baru Lebih lama