IBI Natuna Gelar HUT ke 71


IBI Natuna Gelar HUT ke 71

Ketua pelaksana kegiatan Mimi Aryanti-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Bertempat di Rumah Makan sisi Basisir,Ranai, Sabtu (25/06/2022) diadakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke71, tingkat Kabupaten Natuna. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi.


Saat ini di Natuna ada 289 Bidan yang tergabung dalam  16 ranting pengurus IBI ditiap Kecamatan.


Ketua pelaksana kegiatan, Mimi Aryanti dalam laporannya menyampaikan, IBI adalah wadah terhimpunnya seluruh Bidan Indonesia. 71 Tahun Bidan bekerja dan bersinergi dalam liberalisasi pelayanan kesehatan. 


" Kabupaten Natuna memiliki 16 Ranting yang terdiri dari 289 Bidan yang tersebar di seluruh kecamatan. Tema acara ini mengangkat tema perjalanan panjang profesi bidan mewujudkan generasi unggul menuju Indonesia maju. Dimana perjalanan panjang tersebut telah menempah profesionalisme bidan di Kabupaten Natuna," kata Mimi Aryanti.



 Ketua IBI Natuna Indriani, dalam sambutannya menyampaikan, Bidan merupakan salah satu garda terdepan dalam pelayanan kesehatan sebagai sahabat Masyarakat. 



" Bidan telah dilindungi oleh Peraturan perundangan dalam proses menjalankan profesi. Sehingga ini menjadi semangat untuk menjalankan tugas dengan sebaik baiknya. Ditambah lagi saat covid 19 ini sangat besar sekali tantangan, namun kami bidan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik. Tentunya dengan meningkatkan kualitas sumber daya dengan beberapa pelatihan klinis," kata Indriani.



Sementara itu Bupati Natuna Wan Siswadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan  selamat Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Natuna yang  ke 71 Tahun. 


" Semoga acara ini menjadi penguat silahturahmi antar Bidan , pemerintah dan masyarakat. Beberapa waktu yang lalu kita sudah bertemu menteri kesehatan, dalam rangka mendukung pembangunan di bidang kesehatan. Dengan mengajukan perubahan status RSUD dari type C menjadi Type B. Kita berharap dengan perubahan status ini , kita dapat meningkatkan kualitas pelayanan sehingga dapat meningkatkan beban masyarakat yang selama ini harus melakukan pengobatan di luar" Jelas Wan Siswandi. 


Kepala Daerah natuna ini juga menyampaikan,  bahwa IBI memiliki peran yang luar biasa dalam membantu proses persalinan.



" Bidan ini sahabat perempuan karena profesinya yang mulia. Karena seluruh proses persalinan dikerjakan oleh bidan, serta memastikan Ibu dan anak dapat lahir dengan selamat. Kami pemerintah daerah terus berusaha untuk memperhatikan profesi bidan dengan berusaha memenuhkan hak dan kewajiban," tambah Wan Siswadi. 


Diharapkan Profesi Bidan dapat terus bersinergi dengan pemerintah, untuk terus memberikan kualitas pelayanan kesehatan untuk menjadi garda terdepan sebagai sahabat perempuan. 


Acara peringatan HUT IBI ke71 di tandai dengan pemotongan tumpeng dan kue oleh Bupati Natuna dan Ketua IBI Natuna yang didampingi oleh Ketua PKK Kabupaten Natuna, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Ketua GOW, Camat Bunguran Timur dan pejabat daerah lainnya. Lalu di lanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim. 

Bupati Wan Siswandi

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Foto Bersama

Bupati dan Tamu Undangan

Para Bidan Kabupaten Natuna


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama