Satlantas Polres Mesuji Laksanakan Kegiatan Police Goes To School


Satlantas Polres Mesuji Laksanakan Kegiatan Police Goes To School

Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Wahyu Dwi Kristianto.
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Sat Lantas Polres Mesuji melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SMA Negeri 1 Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Selasa 31 Mei 2022. 


Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberi materi pemahaman tata tertib berlalu Lintas dan tata cara berkendara kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Simpang Pematang.


Giat ini dilaksanakan guna menindak lanjuti MoU Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung mengenai insersi pendidikan lalu lintas ke mata pelajaran PPKN di SMA dan SMK se-Provinsi Lampung.


Police Goes to School ini bertujuan untuk memberikan membudayakan tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor selamatan, keamanan dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) kepada para pelajar, kata Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Wahyu Dwi Kristianto, S.H., M.H., mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, S.E.


Lanjutnya, pembinaan serta penyuluhan melalui Police Goes To School ini dilakukan agar dapat merubah mindset atau pola pikir para pelajar yang mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi, jelasnya.


“Kegiatan Police Goes to School ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Mesuji untuk para pelajar dan mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas. Salahsatunya, memakai atau menggunakan helm ketika berangkat sekolah,” ucap Iptu Wahyu Dwi Kristianto.


Menurut dia, sangat penting diperhatikan karena jam belajar siswa hanya sebentar, mengingat usai mengikuti kegiatan pembelajaran rawan siswa berkumpul untuk melakukan seperti balapan liar dan lainnya.


Melalui police goes to school ini, besar harapan dapat memberikan kesadaran dan pemahaman kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas guna mencegah kasus kecelakaan lalu lintas terhadap anak-anak di bawah umur, ulasnya.


Pada kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristianto, didampingi oleh Kanitkamsel Aiptu Sunu Waspono bersama Brigpol Fajar Nurman, Briptu YH.Simanjuntak dan Briptu Amos N Simanjuntak.


(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama