Dinkes dan Binda Kepri Kebut Percepatan Vaksinasi Covid-19


Dinkes dan Binda Kepri Kebut Percepatan Vaksinasi Covid-19

Dinkes dan Binda Kepri Kebut Percepatan Vaksinasi Covid-19
Suasana Kegiatan

KEPRI I KEJORANEWS.COM: Seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Kepri menjadi tujuan lokasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar Binda Kepri. Total terdapat 7 titik lokasi, yakni di Kota Batam digelar di Lapangan Futsal SP Plaza Batu Aji, Batam - Kepri. Jum'at, (24/06/2022)

Sementara di Kabupaten Bintan dipusatkan di Aula Kesbangpol Bintan dan di Kota Tanjungpinang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pos Penimbangan Bunga, Kelurahan Pinang Kencana.

Sedangkan sentra vaksinasi di Kabupaten Lingga digelar di Gedung Eks Bank Dagang Negara Jl. Trans Singkep Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep dan di Kabupaten Anambas digelar di Lapangan Kantor Dinkes Anambas, Jl. Imam Bonjol Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan.

Sementara khusus di Kabupaten Karimun dilakukan secara door to door di wilayah Pulau Parit Kecamatan Selat Gelam dan di Kabupaten Natuna dilaksanakan di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur.

Video Kegiatan:

Kabinda Kepri, Brigjen Pol R. C. Gumay mengatakan Binda Kepri akan terus mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan kekebalan masyarakat sebagai antisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19 saat ini.

"Meskipun kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepri sudah landai, tetapi kita tetap mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan di tengah penyebaran subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia maupun di tingkat global," jelasnya.

Suasana Kegiatan
Hingga saat ini, lanjutnya, vaksinasi merupakan cara yang efektif menekan penyebaran Covid-19. Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, jumlah kasus aktif di Kepri yang menjalani perawatan hingga 23 Juni 2022 tersisa 4 orang.

"Binda Kepri berkomitmen untuk ikut terlibat mencegah lonjakan kasus terjadi kembali dengan berperan aktif menggelar vaksinasi agar capaian vaksinasi Kepri meningkat," ungkapnya.

Hingga 23 Juni 2022, Dinas Kesehatan Kepri mencatat capaian vaksinasi booster sebanyak  46,20 persen atau 634.500 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri berusia di atas 18 tahun.

Salah satu peserta vaksinasi booster, Karter mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang terus berlanjut hingga saat ini untuk mencegah lonjakan kasus terjadi kembali.

"Vaksinasi booster ini sangat membantu mencegah penyebaran Covid-19, kita bersyukur sekali dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Kabin yang telah mengambil langkah nyata yang mempermudah kita memperoleh vaksin," tutupnya.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama