Capaian Vaksinasi Booster Terkini, Ini Kata Kabinda Kepri


Capaian Vaksinasi Booster Terkini, Ini Kata Kabinda Kepri

Capaian Vaksinasi Booster di Kepri, Ini Kata Kabinda Kepri
Suasana Kegiatan

KEPRI I KEJORANEWS.COM: Penyebaran subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 yang telah dilaporkan sejumlah negara di dunia menjadi peringatan bahwa hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Meskipun kasus Covid-19 tidak melonjak tinggi dibandingkan saat ditemukannya penyebaran varian Delta, namun Pemerintah Indonesia tetap melanjutkan pelaksanaan vaksinasi booster.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menerangkan BIN mendapat arahan langsung dari Presiden Jokowi untuk menyukseskan program vaksinasi dalam rangka memperkuat kekebalan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Binda Kepri berkomitmen mendukung pelaksanaan vaksinasi di wilayah Provinsi Kepri dengan mendirikan sentra vaksinasi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin,” terangnya.


Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, Kamis (23/6/22), sentra vaksinasi digelar di lapangan futsal SP Plaza Kecamatan Sagulung Kota Batam.

Sementara di Kota Tanjung Pinang dipusatkan di Gedung Serbaguna Pos Penimbangan Bunga Raya, Kelurahan Pinang Kencana. 

Sedangkan di Kabupaten Lingga diselenggarakan di eks Gedung Bank Dagang Negara, Jalan Trans Singkep, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep dan di Kabupaten Bintan dibuka di Aula Kesbangpol Jalan Raja Ali Haji.

Ia menambahkan, pembukaan gerai vaksinasi tidak hanya dikhususkan bagi sasaran penerima booster, tetapi juga bagi masyarakat yang belum menerima dosis 1 dan dosis 2.

“Kami membuka pelayanan bagi seluruh masyarakat yang memenuhi syarat usia untuk menerima vaksin, diharapkan bagi orang tua yang memiliki anak sudah berusia 6 tahun agar diantar ke sentra vaksinasi untuk menerima vaksin, serta bagi yang belum menerima dosis 2 dan booster untuk tidak ragu melengkapi vaksin,” jelasnya.

Dinas Kesehatan Kepri mencatat, hingga 22 Juni 2022, capaian vaksinasi booster di Kepri baru mencapai 632.476 orang (46,05 persen) dari total sasaran 1.373.372 orang.

Suasana Kegiatan

Sementara untuk vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 1.767.072 orang (98,02 persen) dan dosis 2 mencapai 1.523.188 orang (84,49 persen) dari total sasaran 1.802.705 orang.

“Kita terus memacu pelaksanaan vaksinasi booster untuk membantu masyarakat memiliki kekebalan yang lebih baik dalam mencegah penyebaran Covid-19," tutup Kabinda Kepri.

Salah satu peserta vaksinasi, Muhammad Rendy mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang terus dilanjutkan hingga saat ini oleh pemerintah.

“Terima kasih untuk Bapak Presiden dan Bapak Kabin yang terus melanjutkan kegiatan vaksinasi sehingga saya masih bisa menerima vaksin booster dengan mudah, saya berharap masyarakat bisa kembali normal beraktivitas terbebas dari pandemi dengan adanya vaksinasi booster ini,” pungkasnya.

Editor:
Andi Pratama

Lebih baru Lebih lama