Binda Kepri Gelar Vaksinasi Booster Setiap Hari di Batam


Binda Kepri Gelar Vaksinasi Booster Setiap Hari di Batam

Binda Kepri Gelar Vaksinasi Booster Setiap Hari di Batam
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 terus berjalan di tengah penyebaran subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia. 

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay menerangkan bahwa wilayah Provinsi Kepri, khususnya Batam perlu mewaspadai potensi masuknya subvarian baru Omicron dari luar daerah maupun luar negeri yang dibawa pelaku perjalanan.

"Subvarian baru Omicron ini sudah ditemukan di Jawa dan Bali, selain itu otoritas Singapura juga telah melaporkan temuan kasus dengan subvarian tersebut, tentunya ini perlu diantispasi agar tidak masuk ke daerah perbatasan Kepri,” jelasnya.

Ia mengingatkan kepada masyarakat agar melengkapi dosis vaksin Covid-19 dan mengikuti vaksinasi booster untuk memperkuat imunitas tubuh dari penyebaran Covid-19.

"Hingga saat ini, pemberian vaksin terbukti efektif menekan perkembangan kasus dan jumlah korban meninggal dunia karena Covid-19 sehingga masyarakat tidak perlu ragu lagi menerima vaksin booster," jelasnya lagi.

Suasan Kegiatan
Lanjutnya, sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster di Provinsi Kepri hingga 16 Juni 2022 telah mencapai 45,71 persen atau 627.827 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Untuk meningkatkan capaian tersebut, kegiatan vaksinasi booster digelar setiap hari oleh Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam.

"Pelaksanaan vaksinasi yang digelar rutin hingga saat ini dilakukan untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang mencari vaksin Covid-19," tutup Kabinda Kepri.

Sentra vaksinasi booster dibuka di Grand Batam Mall, Lubuk Baja - Batam, dan lapangan futsal SP Plaza, Batu Aji - Batam. Sedangkan gerai vaksinasi tetap rutin dibuka di Puskesmas dimana juga tetap melayani masyarakat yang belum menerima vaksin dosis 1 dan 2.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama