Antisipasi Lonjakan Kasus Baru, Vaksinasi Booster Harus Digencarkan


Antisipasi Lonjakan Kasus Baru, Vaksinasi Booster Harus Digencarkan

Antisipasi Lonjakan Kasus Baru, Vaksinasi Booster Harus Digencarkan
Suasana Kegiatan

KEPRI I KEJORANEWS.COM: Sesuai dengan yang disampaikan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, tercatat sudah ada 8 kasus Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia, di Kantor Presiden, Jakarta, (13/6).

Dari kedelepan kasus tersebut, terdapat satu pasien yang belum memperoleh vaksin booster memiliki gejala sedang, sedangkan tujuh pasien lainnya bergejala ringan atau tidak bergejala.

Sejumlah negara saat ini tengah menghadapi peningkatan kasus Covid-19 yang disebabkan penyebaran subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

Sejalan dengan program pemerintah untuk terus melanjutkan kegiatan vaksinasi, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay meminta agar masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan Kepri ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi booster.

"Adanya temuan subvarian BA.4 dan BA.5 di Indonesia saat ini patut kita waspadai bersama, terutama di wilayah perbatasan Kepri, agar tidak menyebar luas melalui perjalanan penumpang lintas domestik maupun lintas negara," terangnya. Selasa, (14/06/2022)

Suasana Kegiatan
Ia menegaskan, vaksinasi booster di wilayah Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam, harus digencarkan agar masyarakat memiliki imunitas yang baik dalam mencegah penyebaran subvarian baru Omicron.

"Kedatangan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara ke Batam berangsur-angsur kembali berjalan normal, kita waspada agar subvarian baru Omicron ini tidak masuk ke Kepri, baik dari luar daerah maupun luar negeri," terangnya lagi.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 13 Juni 2022, vaksinasi booster di Kepri telah mencapai 45,36 persen atau 622.991 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Adapun kegiatan vaksinasi hingga Selasa (14/06/2022) terus digencarkan di wilayah Kota Batam. Selain Puskesmas, kegiatan vaksinasi juga digelar di Grand Batam Mall dan lapangan futsal SP Plaza, Batu Aji, Batam - Kepri.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama