Terus Gencarkan Vaksinasi Booster, Ini Kata Kabinda Kepri


Terus Gencarkan Vaksinasi Booster, Ini Kata Kabinda Kepri

Terus Gencarkan Vaksinasi Booster, Ini Kata Kabinda Kepri
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi di wilayah Provinsi Kepri, khususnya Batam masih terus berjalan meskipun saat ini kasus Covid-19 menunjukkan penurunan signifikan.

"Hingga Selasa (10/5), Binda Kepri mencatat tersisa 4 kasus yang menjalani perawatan dari total 66.045 kasus positif sejak pandemi Covid-19 dimulai tahun 2020. Dan berdasarkan catatan Dinkes Kepri, vaksinasi booster mencapai 41,28 persen atau 566.983 orang dari total sasaran 1.373.372 orang di Kepri," terangnya. Rabu, (11/05/2022)

Lanjutnya, selain itu juga, menghimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, pemerintah juga terus berupaya memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapat vaksin Covid-19.

"Program vaksinasi Covid-19 juga menjadi salah satu upaya yang terus digencarkan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia, terutama daerah perbatasan seperti Batam," jelasnya.


Untuk itu, lanjutnya lagi sejumlah pusat perbelanjaan dipilih sebagai lokasi vaksinasi pada hari ini, yakni di Grand Mall Batam, Mall Botania 2 dan Mega Mall Batam, Lapangan futsal SP Plaza, serta Puskesmas yang tersebar di wilayah Batam.

"Binda Kepri dan Dinkes Batam terus menggencarkan kegiatan vaksinasi booster, bagi masyarakat dihimbau untuk segera ikuti vaksinasi booster di gerai terdekat, vaksin ini diberikan gratis demi kesehatan seluruh masyarakat,terang Binda Kepri.

Suasana Kegiatan
Salah satu peserta vaksinasi booster, Rosdiana mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah yang telah memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapat vaksin.

"Terima kasih Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, mudah-mudahan dengan vaksinasi ini masyarakat bisa terlindungi dari Covid-19 dan dapat berkativitas normal sepenuhnya,” kata di Mall Botania 2, Batam Kota, Batam - Kepri.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama