Wabup Natuna Rodhialhuda Membuka Rakor SAR Kabupaten Natuna


Wabup Natuna Rodhialhuda Membuka Rakor SAR Kabupaten Natuna

Rodhial Huda dan Mexianus Bekabel-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Bertempat di Hotel Natuna, Kamis (31/03/2022)Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, membuka secara resmi  Rapat Koordinasi SAR Daerah dan Penandatanganan Rencana Kontijensi Tahun 2022.

 

Turut Dalam rakor yang dihadiri para pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Natuna, Wabup Natuna Rodialhuda menyampaikan

mengenai perlunya peningkatan pelayanan operasi pencarian dan pertolongan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Natuna dan sekitarnya.

 

Menurutnya, sejauh ini upaya Pemerintah membangun daerah dan mengembangkan sektor potensial dirasakan cukup signifikan terutama dalam pengembangan dan wawasan masyarakat terdapat pada aspek yang membutuhkan dalam bidang potensi SAR, yakni salah satunya pada sektor Pariwisata.

 

“Untuk mencapai tujuan tersebut perlu adanya rapat koordinasi syarat daerah untuk menunjang kelancaran operasional pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang pencarian dan pertolongan”, ujarnya.

 

Diharapkan eksistensi pencarian dan pertolongan khususnya yang berada di wilayah Natuna tetap dapat terus berperan aktif dalam meningkatkan kualitas diri sekaligus memberikan pelayanan dengan bersinergi kepada unit pelaksana teknis yang bertanggung jawab khususnya dalam pencarian dan pertolongan.

 

Sementara kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( KPP) Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel mengatakan, Sesuai undang-undang nomor 1 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan negara atau pemerintah telah hadir untuk mencari dan memberikan rasa aman dan nyaman serta keselamatan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

 

Dalam hal ini pemerintah melalui Badan Nasional pencarian pertolongan melaksanakan sebagian urusan pemerintah dalam bidang pencarian dan pertolongan di seluruh wilayah negara kesatuan Republik Indonesia.

 

Melalui kegiatan ini kami mengharapkan menjadi stimulus bagi para stakeholder untuk lebih menyadari akan pentingnya keselamatan serta menjadi sarana mempererat tali silaturahmi dalam rangka mendukung pelaksanaan pencarian dan pertolongan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik," kata Mexi.

 

Pembukaan rakor SAR Natuna itu ditandai dengan  penyerahan Cinderamata oleh Kepala KPP Basarnas Natuna Kepada Pemerintah Daerah setempat, kemudian dilanjutkan dengan tandatangan Rencana Kontijensi Tahun 2022 oleh seluruh stekholder yang ada.

 



(persrilis/Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama