Giat Sambang Nusa di Pulau Anak Karimun, Satpolairud Bagi Sembako dan Alkes


Giat Sambang Nusa di Pulau Anak Karimun, Satpolairud Bagi Sembako dan Alkes

Giat Sambang Nusa  di Pulau Anak Karimun, Satpolairud Bagi Sembako dan Alkes
Suasana Kegiatan

TJB.KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Jajaran Satpolairud Polres Karimun, bersama Baharkam Polri/Kapal Patroli Baharkam BKO Kepri (Tekukur), serta anggota BKO Ditpolairud Polda Kepri, melaksanakan giat sambang nusa dengan warga pulau terluar di Wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan tersebut, dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) khususnya di wilayah pulau terluar Kabupaten Tanjung Balai karimun, Kepri.

Di lokasi, Kasat Polairud Polres Karimun, AKP.Binsar menjelaskan bahwa kegiatan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap Warga khususnya yang perbatasan dengan negara luar.

Wilayah Karimun menjadi rute KP.Tekukur yang bertujuan menyampaikan agar tetap untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Hari ini membagikan puluhan paket Sembako, Alat kesehatan (hand sanitizer, masker dan lainnya) serta Ringbuoy/pelampung kepada masyarakat terluar Pulau Karimun Anak," katanya mewakili Kapolres Karimun, (29/4).

Suasana Kegiatan
Berikutnya, salah satu warga Pulau Karimun Anak, ABU menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Satpolairud sudah tidak asing, dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Disini terdapat 14 Kepala Keluarha (KK) dengan jumlah kurang lebih 100 jiwa. Dan menyatakan siap menjaga NKRI dari segala bentuk radikalisme dalam bentuk apapun, serta menolak segala bentuk Ormas anti pancasila," tutupnya.

Satpolairud polres Karimun akan selalu melaksanakan kegiatan Polmas Sambang Nusa di pulau maupun pesisir pantai, dengan tempat dan waktu yang berbeda. 

Kedepannya Polres Karimun akan tetap melakukan kegiatan yang sama/sambang nusa, bekerja sama dengan Pemkab Karimun dan Ormas lainnya yang bersedia untuk membantu.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama