PKM Banggawatu Gelar Vaksinasi kepada Pelajar SDM Tampil, Desa Tarimbang


PKM Banggawatu Gelar Vaksinasi kepada Pelajar SDM Tampil, Desa Tarimbang

Dokter PKM Banggawatu dr. Dessy Kalego -
SUMBATIMUR I KEJORANEWS.COM : Pusat Kesehatan Masyarakat ( PKM) Banggawatu melakukan vaksinasi tahap 1 dan 2 di Sekolah Dasar Masehi ( SDM) Tapil, Desa Tarimbang, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Sabtu (12/3/2022).

 

Terkait vaksinasi tersebut, Dokter PKM Banggawatu dr. Dessy Kalego kepada media ini menyampaikan bahwa, kegiatan vaksinasi itu menargetkan kepada para pelajar SD atau remaja yang berusia 6 sampai 11 tahun.

 

“ Namun jika ada masyarakat yang belum mendapat vaksin tahap 1 dan 2 tentu kita tetap memberi pelayanan, “ terang Dokter Dessy.

 

Lanjutnya, program vaksinasi yang dilakukan pemerintah terus dipercepat dan dibuka seluas-luasnya dengan persyaratan administrasi yang semakin disederhanakan.

 

“ Kegiatan Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari upaya penanganan pandemi Covid 19 guna mempercepat pemulihan dan memperkuat reformasi. Program vaksinasi nasional menjadi salah satu "game changer" yang paling penting untuk pemulihan ekonomi di masa depan. Fokus pemerintah saat ini adalah pengamanan pasokan dan peningkatan target vaksinasi, “ jelas Dokter Dessy.

 


(Jolly)

Lebih baru Lebih lama