Satu Orang TNI Meninggal Dunia, Tiga Luka Berat Gara-gara Kebiadapan KKB


Satu Orang TNI Meninggal Dunia, Tiga Luka Berat Gara-gara Kebiadapan KKB

Satuan TNI yang tertembak oleh KKB-
PAPUA I KEJORANEWS.COM: Pada hari Kamis tanggal 20 Januari 2022 sekitar pukul 07:00 WIT, telah terjadi kontak tembak antara Pok Separatis Maybrat dengan anggota Yon Zipur 20/PPA di pertengahan jalan antara Kampung Faan Kahrio dan Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat.


Atas kejadian tersebut, mengakibatkan satu orang satuan TNI meninggal dunia dan tiga lainnya luka berat.


Sedangkan identitas korban yaitu Serda Miskel, terluka tembak di bagian perut sebelah kanan dan alhirnya meninggal dunia. Kalau Serda Darusman luka tembak dibagian di lengan kiri, Prada Aziz luka tembak di lengan kanan dan Prada Abraham luka tembak di paha kanan, pundak kanan serta lengan bagian kiri.


Untuk sementara korban masih dalam penanganan medis di Puskesmas Aifat, Kampung Kumurkek distrik aifat. 


Sedangkan keadaan Prada Aziz saat ini kritis dan Prada Abraham akan di evakuasi menggunakan helikopter menuju RSAL Kota Sorong.


Kejadian berawal pada saat anggota Yonzipur 20/PPA yang akan melaksanakan perbaikan jembatan serpas dari kampung faan kahrio menuju ke lokasi jembatan dan mendapatkan kontak dari Pok Separatis, jelasnya Keoala Penerangan Kodam(Kapendam XVIII Kasuari Kolonel Hendra Pesireron saat dihubungi, seperti dilansir dari media repelita.


(Ys)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama