Nelayan Cari Udang di Perairan Karimun: Kapal Dihantam Ombak, 1 Korban DP


Nelayan Cari Udang di Perairan Karimun: Kapal Dihantam Ombak, 1 Korban DP

Nelayan Cari Udang di Perairan Karimun: Kapal Dihantam Ombak, 1 Korban DP
Suasana Pencarian Korban

TJB.KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, Slamet Riyadi membenarkan bahwa telah terjadi operasi SAR Kecelakaan Kapal Kayu/Pompong terbalik di Perairan Pulau Durai, Tanjung Balai (TJB).Karimun - Kepri.

Berdasarkan informasi yang terima, pada pukul 17.00 WIB, (4/1). Korban bersama temannya berangkat dari Pulau Tebing menuju Pulau Bone, untuk melaksanakan aktifitas nelayan dengan mencari udang. Namun sekitar pukul 22.00 WIB, cuaca yang kurang baik sehingga Kapal Kayu/Sampan yang mereka gunakan terbalik karena terkena ombak.

"Rekan korban/nama Hanim berhasil selamat, dengan berenang ketepian atau perairan dangkal. Sementara korban diduga tenggelam tergulung ombak dan hingga saat ini korban belum di temukan," terangnya melalui sambungan telekomunikasi. Jum'at, (07/01/2022)

Berikut data korban kecelakaan kapal:
Selamat (S)
Nama : Hanim (Pria, 30 Tahun
Dalam Pencarian (DP)
Nama : Ardi (Pria, 45 Tahun)

Berikut data cuaca di lokasi kejadian (Koordinat 0°38'10.38"U 103°39'51.23"T ) 
Cuaca : Berawan
Tinggi Gelombang : 0.3 - 0.8 M
Arus : Barat, 5 - 45 CM/detik

Suasana Pencarian
Lanjutnya, untuk kegiatan operasi SAR hari kedua (H.2),  dengan total luas area pencarian kurang lebih 10 NM/18 KM yang di bagi menjadi dua tim

Tim I, yang terdiri dari Pos Pencarian dan Pertolongan TBK, Polair Polda Kepri, Polair Polres Karimun, Bakamla Karimun, melaksanakan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi kejadian, selanjutnya ke arah Utara.

Tim II, yang terdiri dari Polsek Moro dan Masyarakat Setempat melaksanakan pencarian dengan penyisiran bibir pantai menggunakan kapal kayu/pompong serta jalur tepian bibir pantai sekitar lokasi kejadian.

"Adapun tim SAR gabungan yang bergerak saat ini adalah Rescue Pos SAR TJB.Karimun, Polair Polda Kepri, Polair Polres Karimun, Polsek Moro, Bakamla Karimun dan Masyarakat Setempat, dengan total sekitar 40 petugas," tutup Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang.


Andi Pratama

Lebih baru Lebih lama