Gemerlap Lampu Taman Wisata Air Mancur Menari di Kabupaten Mesuji Tak Sebanding Dengan Kondisi Jalan


Gemerlap Lampu Taman Wisata Air Mancur Menari di Kabupaten Mesuji Tak Sebanding Dengan Kondisi Jalan

Taman wisata Air Mancur Menari.
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Semaraknya gemerlap pembangun tempat wisata seperti salah satunya taman wisata air mancur menari terus bergulir namun tak sebanding dengan keindahnya kondisi jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Mesuji Lampung. 


Kondisi jalan yang rusak bisa kita liat di beberapa ruas jalan seperti sepanjang jalan Jenderal Sudirman tepatnya depan Rumah Dinas Mesuji yang sebagai jalan penghubung Kecamatan Panca Jaya bahkan bisa ke tempat taman wisata air mancur menari bahkan alun alun Simpang Pematang. Belum terhitung Jalan-jalan umum milik Kabupaten Mesuji dan jalan milik Desa bahkan jalan milik Provinsi yang rusak lebih parah dari jalan tersebut.


Pasalnya, jalan Jenderal Sudirman diduga sudah berapa tahun ini kondisinya cukup sangat parah karena banyaknya lubang bak istilah "taman wisata seribu lubang". Apalagi bila musim hujan seperti saat ini, pasti akan menimbulkan genangan yang bisa membahayakan pengguna jalan seperti pengendara Roda Dua(R2) bahkan Roda Empat(R4) bahkan bisa menimbulkan kecelakaan.


Betul, Pemkab Mesuji pernah melakukan perbaikan beberapa bulan lalu, dari depan Rumah Dinas Bupati Mesuji sampai Depan Balai Desa Budiaji dengan cara menambal dikit lubang di jalan tersebut untuk kenyamanan pengguna jalan namun kini malah makin dalam lubangnya, ujar Rano pengendara R2 ketika melintasi jalan tersebut( nama Rano bukan nama sebenarnya karena enggan ditulis namanya), Minggu(9/1/2022).


Padahal Desa Simpang Mesuji dan Desa Simpang Pematang ini merupakan satu diantara Desa tempat wisata bahkan tempat berkumpulnya atau tongkrongan pemuda pemudi bahkan warga sekitar ataupu warga dari Provinsi tetangga seperti Provinsi Sumatera Selatan(Palembang).


Apalgi sekarang rutin atau bergulir bergonta ganti pengunjung taman wisata air mancur menari yang terletak Desa Simpang Mesuji setiap harinya. Rombongan pengunjung yang datang menggunakan mobil pribadi bahkan kendaraan bermotor, ada yang dari Kabupaten tetangga bahkan dari Provinsi Sumatera Selatan.


Dengan kondisi jalan tersebut sangat bertolak belakang dengan keindahan Wisata Air Menari yang disinari gemerlapnya Lampu-lampu menghiasi wisata tersebut, jelas Rano.


Perlu perhatian khusus pemerintah Daerah atau Pemerintahan Pusat RI untuk berupaya perbaikan kondisi infrastruktur jalan sebelum menjadi lebih parah kerusakannya dan sebelum makan korban laka lantas kembali, harapnya.

Salah satu kondisi jalan yang berlubang.


(Ys)

Lebih baru Lebih lama