Dandim Banjarnegara Tinjau Program Jambanisasi


Dandim Banjarnegara Tinjau Program Jambanisasi

Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim, Dandim Banjarnegara Cek Pembangunan Jamban -

BANJARNEGARA  I  KEJORANEWS.COM : Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han tinjau persiapan pembangunan jamban dalam rangka penanggulangan kemiskinan ekstrim. Kodim 0704/Banjarnegara bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, Eka Cipta Foundation dan Sinarmas Pengusaha peduli NKRI  bertempat di Desa Pejawaran Kecamatan Pejawaran. Senin (10/01/2022) didampingi Pasiter Kodim Kapten Inf Sugiyono dan Kepala desa Suyitno.


Dandim Banjarnegara menyampaikan “Kabupaten Banjarnegara adalah Lima Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah yang menjadi prioritas penanganan kemiskinan ekstrim. Seperti kita ketahui bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat. Melalui program jambanisasi kepada wilayah yang benar benar membutuhkan”, jelansya. 


Saat ini Kodim 0704/Banjarnegara melaksanakan kegiatan program jambanisasi sehat di wilayah jawa tengan Tahun 2021 dalam Hal ini Kodam IV /Diponegoro bekerjasama Yayasan Buddha Tzu Chi, Eka Cipta Foundation dan Sinarmas Pengusaha peduli NKRI  melaksanakan program jambanisasi. Saat ini Banjarnegara mendapat prioritas di 5 Kecamatan dengan 1.745 sasaran.

Sementara itu untuk tahap awal  melaksanakan program jambanisasi 175 sasaran yang tersebar di dua desa. Sehingga kegiatan awal ini kami lakukan bersama dengan memberdayakan masyarakat setempat. Terutama kepada pengguna jamban untuk program jambanisasi agar menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat.


Harapannya kedepan adalah menyasar kepada wilayah wilayah yang menjadi program pengentasan kemiskinan ekstrim di wilayah Banjarnegara. Kami berharap program ini dapat dilakukan sesuai dengan rencana dan selesai tepat waktu dan mencapai target yang diharapkan.


(Pendim/Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama