Bersama Lantamal IV, SAR Tanjung Pinang Bangun Sinergitas


Bersama Lantamal IV, SAR Tanjung Pinang Bangun Sinergitas

Bersama Lantamal IV, SAR Tanjung Pinang Bangun Sinergitas
Foto Bersama

TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang melakukan Kunjungan Kerja sekaligus silaturahmi bersama Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjung Pinang.

Pada kunjungan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, Slamet Riyadi, SH. menyampaikan bahwa Kunjungan ini, dalam rangka silaturahmi sekaligus membangun sinergitas antara Tim SAR Tanjung Pinang dengan Lantamal IV.

"Dalam rangka mengantisipasi penanggulangan bencana alam, Kecelakaan Pelayaran, Kondisi Membahayakan Manusia yang terjadi di wilayah laut, serta membangun kerjasama pelatihan-pelatihan dalam pelaksaan Operasi SAR," terangnya di Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1, Batu Hitam, Tanjung Pinang - Kepri. Kamis, (06/01/2022)

Penyerahan Cinderamata
Di tempat yang sama, Danlantamal IV, Laksamana Pertama. TNI Dwika Tjahja Setiawan, SH, MH menyampaikan bahwa tugas dan fungsi Lantamal IV diantaranya meliputi pelaksanaan SAR yang terjadi di Wilayah kerja Lantamal IV Tanjung Pinang.

"Lantamal IV dengan unsur-unsur yang dimilki, akan siap sedia melaksanakan SAR dengan melakukan koordinasi dan kerja sama bersama instansi terkait termasuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang dalam rangka pelaksanaan SAR baik di darat maupun di laut," terangnya.

Di akhir kujungan, didampingi Kepala Seksi Operasi dan Siaga Pencarian dan Pertolongan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang memberikan cinderamata kepada Danlantamal IV Tanjung Pinang.


Andi Pratama


Lebih baru Lebih lama