Desa Sukapadang Diterjang Banjir Bandang Gegara Diduga Luapan Air Way Pertiwi


Desa Sukapadang Diterjang Banjir Bandang Gegara Diduga Luapan Air Way Pertiwi

Luapan Air Way Pertima Melanda Rumah Warga.
TANGGAMUS I KEJORANEWS.COM: Akibat Curah hujan yang teramat tinggi mengguyur Desa Sukapadang, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus sehingga Rumah Warga terendam banjir bandang, Sabtu (25/12/2021) Sore.


Ketinggian air mencapai 1 meter lebih bahkan semakin bertambah tingginya gegera curah hujan yang teramat deras melanda Desa tersebut. Menurut Informasi yang diterima dari salah satu Warga Cukuh Balak yang enggan disebutkan nama sebenarnya sebut saja berinisial MW.


Adapun banjir yang melanda Desa Suka Padang tersebut akibat luapan air Way Pertiwi karena tidak adanya tanggul penahan air.


"Banjir ini akibat luapan air Way Pertiwi karena tidak adanya tanggul penahan air, sedangkan tanggul yang dibuat oleh Pemda Tanggamus diduga Asal-asalan, tidak memakai Bronjong, sehingga jebol dan tidak kuat menahan terjangan air akibat curah hujan yang tinggi," jelas MW.


Masih menurut warga tersebut, akibat banjir tersebut salah satu rumah penduduk roboh diterjang banjir, dan lahan pertanian milik warga pada rusak seperti tanaman cabai, jagung dan jahe, terangnya.


Warga sekitar sangat berharap kepada Bupati Tanggamus serta Gubernur Lampung beserta instansi terkait untuk dapat terjun atau untuk turun langsung meninjau lokasi musibah banjir bandang ini, harapnya.


Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak instansi pemerintah yang bisa dimintai keterangan, baik BPBD Kabupaten Tanggamus, Bupati, Pihak Kepolisian maupun yang lainnya, seperti dilansir dari Lampung7.



(L7/Ys)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama