Daeng Rusnadi : Natuna Anambas Bisa Menjadi Provinsi


Daeng Rusnadi : Natuna Anambas Bisa Menjadi Provinsi

Daeng Rusnadi, Mantan Bupati Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Mantan Bupati Natuna Daeng Rusnadi mengatakan perjuangan masyarakat Natuna Anambas menuju daerah pemekaran Baru  harus di laksanakan dengan serius tidak hanya berhenti sampai di pelaksanaan Mubes saja.

 

Menurutnya dalam pembentukan Provinsi kepulauan Natuna Anambas harus dilakukan dengan 3 S, yakni Serius, sinergi dan selesai. Sementara mengenai letak ibu kota menurut Daeng Rusnadi deapat di manapun baik di Natuna atau Anambas, yang penting perjuangan pembentukan Provinsi baru ini harus sampai final.

 

"Di manapun ibu kotanya tidak masalah, yang penting perjuangan harus dilaksanakan sampai selesai, ada 3 S dalam perjuangan ini, yakni Serius, serius melaksanakan, Sinergi, sinergi antara semua pihak Natuna dan Anambas, dan Selesai, harus sampai selesai sampai terbentuk Provinsi baru,"kata Daeng Rusnadi, Selasa (14/12/2021).

 

Daeng menambahkan, Bahwa jika perjuangan pembentukan Provinsi Natuna Anambas dilakukan dengan sungguh- sungguh, maka pemerintah pusat tidak akan tinggal diam, pasti akan dilakukan penilaian layak atau tidaknya Provinsi Kepulauan Natuna Anambas dibentuk.

 

Berdasarkan  teori kata Daeng Rusnadi , jika masyarakat dekat dengan pemerintah pusat maka wilayah tersebut akan semakin cepat berkembang. Oleh karena itu, mantan Bupati Natuna, Daeng Rusnadi berharap Natuna menjadi provinsi.  

 

 Sejauh ini ia menilai Natuna mampu menjadi provinsi karena memiliki potensi antara lain, sumber daya alam, sumber daya sosial dan sumber daya manusia (3s).

 

(Piston)

Lebih baru Lebih lama