Sebanyak 51 Mahasiswa STIT Lingga Diwisuda, M. Nizar Ucapkan Selamat


Sebanyak 51 Mahasiswa STIT Lingga Diwisuda, M. Nizar Ucapkan Selamat

Bupati M. Nizar bersama Rektor dan Para Dosen-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Bupati Lingga, Muhammad Nizar menghadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata 1, Angkatan Pertama Tahun Akademik 2020/2021, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) di Gedung Nasional, Dabosingkep, Sabtu (6/11/2021).

Hadir juga pada acara itu, Juramadi Esram, sekalu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Riau, yang pernah menjabat sebagai Sekda ataupun Pjs Bupati Lingga tahun 2020 lalu.


STIT Lingga, merupakan salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Lingga yang sudah terbentuk sejak 2016 silam. Dan tahun ini merupakan pelaksanaan wisuda angkatan pertama dengan mewisudakan sebanyak 51 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari Lulusan Pendidikan Agama Islam sebanyak 17 orang, dan program studi Management Pendidikan Islam sebanyak 34 orang.


Ketua Yayasan STIT Lingga Doktor Fauzi mengatakan, wisuda perdana ini menjadi suatu kebanggaan hasil dari perjalanan panjang serta dapat menjadi cerminan dalam perwujudan sekolah tinggi di Kabupaten Lingga.


“Tentunya ini yang dinantikan oleh masyarakat Lingga. Insyaallah kedepan juga akan menjadi icon perwujudan sekolah tinggi di Kabupaten Lingga ini,” jelas Fauzi.


Sementara, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepri, Juramadi Esram menyatakan pemerintah Provinsi Kepri menyambut baik, karena berkenaan dengan visi Gubernur Kepri. Dia berharap, hadir sekolah tinggi dengan SDM para sarjana yang telah ada ini, bisa membawa perubahan di Kabupaten Lingga.

“Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, semoga kedepannya lebih baik lagi,” ucap dia.


Hal yang sama juga diutarakan Bupati Lingga, Muhammad Nizar. Menurutnya pemerintah daerah Kabupaten Lingga sangat mengapresiasi dan mendukung lahir perguruan tinggi di Lingga yang telah mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap diberdayakan ini.


Meski dia mengakui, pengakuan pendidikan secara akademik bukan menjadi tolak ukur sepenuhnya untuk memperoleh pekerjaan dimasa kini. Namun dia yakin wisudawan dan wisudawati ini, lahir dari perguruan tinggi yang pastinya punya keunggulan-keunggulan tersendiri dan bisa bersaing dengan sarjana-sarjana diperguruan tinggi lainnya.


"Dan selamat kepada 51 wisudawan dan wisudawati. Selamat menyandang gelar. Semoga cepat mengabdi dengan disiplin yang telah didapatkan untuk masyarakat, bangsa dan negara," jelas dia.


Dia juga menerangkan, Kabupaten Lingga juga pernah pada pemerintahan lalu menyiapkan SDM yang unggul dalam teknis pertanian dengan menyekolahkan mereka di Kota Bogor. Dan hari ini sekolah tinggi hadir di Lingga, kemudian telah berhasil mewisudakan mahasiswa-mahasiswinya.


Kehadirannya menghadiri undangan dari pihak kampus merupakan bentuk dari dukungan pemerintah daerah. Dan tidak hanya itu, dalam menjalin mitra dan kerjasama nantinya dibidang pendidikan di Kabupaten Lingga, pemerintah daerah akan melakukan komunikasi-komumikasi dengan pihak kampus terkait apa yang bisa di dibantu oleh pemerintah daerah, provinsi, maupun pemerintah pusat.


"Intinya kami mencoba dengan bantuan-bantuan kecil, yang mungkin bisa merangsang kampus. Dan saya hadir disini sebagai bentuk dukungan itu," jelas dia.



( Kominfo/ Mardian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama