Dukung Program Pemulihan Ekonomi, Ini Harapan PDPM Karimun kepada Pemda


Dukung Program Pemulihan Ekonomi, Ini Harapan PDPM Karimun kepada Pemda

PDPM Karimun-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Karimun menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menetapkan program kerja di Sekretariat PDPM Karimun Jalan Ampera, Karimun Minggu, (07/11/21).

Terkait Rakerda tersebut, Ketua PDPM Karimun dr. Rezka Silvawan mengatakan program kerja yang menjadi skala prioritas adalah pemulihan ekonomi.

" Alhamdulillah, Rakerda PDPM Karimun telah terlaksana, program kerja ( Proker) telah disusun masing-masing bidang serta telah disepakati untuk direalisasikan nantinya. Salah satu yang menjadi prioritas adalah ekonomi hal ini dikarenakan agar PDPM Karimun berperan terkait agenda pemulihan ekonomi oleh pemerintah akibat pandemi Covid 19, serta tentunya dalam rangka dakwah ekonomi, " katanya, didampingi Wakil Ketua PDPM Karimun bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Dodi Saputra, S.IP.

"  Poin pentingnya Pemda memberikan kesempatan kepada Koperasi dan UMK, karena koperasi dan para pelaku usaha mikro terdampak bahkan lumpuh akibat pandemi Covid-19, sehingga mereka layak untuk diperhatikan, hal ini sesuai PP No.7 tahun 2020 sebagai payung hukum yang mengatur tentang perlindungan dan kemudahan bagi Koperasi dan UMK. " Paparnya.

Katanya, PDPM Karimun mendukung program pemulihan ekonomi oleh pemerintah daerah, seperti mendorong produk yang dihasilkan UMK Karimun yang berorientasi ekspor dengan memfasilitasi dengan sertifikasi halal. Selain itu juga membuka akses pembiayan bagi UMK, serta upaya lainnya.

Diungkapkannya lagi, untuk mendukung program pemulihan ekonomi pemerintah, PDPM Karimun mempelopori pendirian Koperasi Konsumen Syariah Fastabiqul Khairat yang diharapkan nantinya menjadi wadah  ekonomi bagi anggota PDPM Karimun khususnya dan ummat umumnya.

" Sesuai amanat Perpres No.12 Tahun 2021 Tentang Perubahan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Kami PDPM Karimun berharap kepada Pemerintah daerah pada tahun 2022 nanti agar turut merealisasikan penyerapan pengadaan barang/jasa Pemda minimum sebanyak 40 persen diberikan untuk Koperasi dan UMK," terangnya.

" Sedangkan upaya dukungan lainnya, PDPM Karimun insya Allah akan mengadakan workshop/fasilitasi Perizinan usaha bagi pelaku usaha mikro, seperti fasilitasi Nomor Induk Berusaha (NIB), PIRT, sertifikat halal, serta kegiatan lainnya. Mohon doa agar dakwah ekonomi ini terealisasi serta memberikan manfaat bagi ummat nantinya, " tutupnya.


( Dian BS )
Lebih baru Lebih lama