Program 100 Hari Kerja SN-KT Hasilnya Positif


Program 100 Hari Kerja SN-KT Hasilnya Positif

Bupati Malaka-
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Bupati Malaka Dr. Simon Nahak menyatakan komitmennya untuk terus menjalankan program kerja yang sudah dijanjikan sesuai dengan visi misi, yakni program SAKTI. 

Pihaknya menyebut dari program kerja yang digagas, semua sudah terlaksana selama 100 hari dan menui hasil positif untuk rakyat Malaka. 

Dalam jumpa pers program kerja 100 Hari Kerja SN-KT yang berlangsung di aula Kantor Bupati Malaka , Bupati Simon mengatakan pengumuman hasil audit Program 100 Hari Kerja sebagai pemenuhan janji politik dan evaluasi diri dan perangkat kerja daerah. 

Audit yang dilakukan Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Malaka sudah berjalan dan menjadi sarana evaluasi. 

"Program Audit bukan balas dendam. Saya katakan ini evaluasi. Untuk membersihkan yang lain harus mulai dari diri," kata Bupati Simon sambil menambahkan siap melanjutkan program audit. 

Sesuai hasil temuan audit dalam 100 hari kerja, Bupati Simon megakui, Inpektorat Malaka menemukan temuan sebesar Rp 7. 999. 832. 617 dari pemeriksaan 99 desa tetapi belum ada tindaklanjut. 

"Patut diapresiasi tim Inspektorat karena berhasil sehingga terjadi pengembalian uang negara sebesar Rp 1. 624. 937. 537," sebut Bupati Simon. 

Tidak hanya 99 anggaran desa yang diperiksa. Inspektorat Malaka telah memeriksa 23 desa lainnya dan menemukan kerugian negara sebesar Rp 5. 740. 593. 100 dan pengembaliannya sebesar Rp 304. 753. 798. 

Demikian juga pemeriksaan terhadap organisasi perangkat daerah (OPD), Puskesmas dan Camat dan adanya temuan sebesar Rp 3. 151. 636. 916 dengan pengembalian sebesar Rp 897. 700. 279. Sehingga total penyelamatan uang negara dalam masa kerja 100 hari sebesar Rp 2. 522. 657. 803. 

Selanjutnya, Bupati Malaka mengakui keberhasilan pelaksanaan audit 
melalui Program 100 Hari Kerja berjalan lancar dan sukses, karena kemitraan bersama OPD, DPRD, TNI/Polri, masyarakat dan media. 

"Kita harapkan Inspektorat terus bekerja," ujar Bupati Simon sambil mengingatkan komitmen Pemkab Malaka dalam mewujudkan pemerintahan yang bebas KKN. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Hendrikus Fahik Taek, SH dalam sambutannya menilai pengumuman hasil audit Program 100 Hari Kerja SNKT sebagai wujud nyata janji kampanye Pilkada beberapa waktu lalu. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Hendrikus Fahik Taek, SH dalam sambutannya menilai pengumuman hasil audit Program 100 Hari Kerja SNKT sebagai wujud nyata janji kampanye Pilkada beberapa waktu lalu. 

Dewan merasa senang dan mengapresiasi kebijakan-kebijakan Pemkab Malaka yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat. 

"Ini langkah strategis yang perlu didukung," ujarnya. Karena, pihaknya juga akan tetap mendukung dengan fungsi pengawasan terhadap pemerintahan SN-KT.

Mempercantik Wajah Malaka

Pemerintah Kabupaten Malaka ( Pemkab Malaka) dibawa pemerintahan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH dan Wabup, Louise Lucky Taolin atau Kim Taolin dalam tahun 2021 ini siap "mempercantik wajah" Betun, Ibu kota Malaka.

Selain memasang lampu jalan di jalur jalan utama dari Webua sampai jembatan Benenai juga segera dipasang traffic light di tiga titik yakni perempatan Polsek Malaka Tengah, perempatan Kantor camat Malaka Tengah dan perempatan Pasar Beabuk.

(Jems)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama