Peringati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut, Lanal Tarempa gelar Sunatan Massal dan Vaksinasi


Peringati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut, Lanal Tarempa gelar Sunatan Massal dan Vaksinasi

ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 09 Oktober 2021, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal ) Tarempa, Kabupaten kepuluan Anambas ( KKA) menyelenggarakan sunatan massal dan vaksinasi bagi masyarakat, di Kelurahan Tarempa sekitar Mako Lanal. Sabtu, 09/10/2021.

Sebelum pelaksanaan kegiatan sosial ini,  terlebih dahulu dilaksanakan tatap muka secara langsung melalui Vicon oleh Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS., dengan Kafaskes TNI AL se-Indonesia, dalam tatap muka tersebut, terakumulasi sebanyak 2.767 anak yang ikut melaksanakan khitanan massal di seluruh Indonesia.

Kegiatan khitanan massal ini sejalan dengan instruksi Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa keberadaan Prajurit TNI AL dimanapun berada harus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla mengatakan, kegiatan tersebut mengusung tema "Dengan Semangat Harkesal, TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh", diselenggarakan secara serentak oleh jajaran TNI AL diseluruh Indonesia.=

Dalam giat itu, kata Danlanal, yang didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Fionna Yovan A., menyampaikan bahwa  dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan seluruh Personel kesehatan yang dimiliki oleh Lanal Tarempa.

“ Dikoordinir oleh Kepala Balai Pengobatan (BP) Lanal Tarempa, Lettu Laut (K) Dr. Joshua Sinurat serta melibatkan Babinpotmar dan tenaga kesehatan baik dari Puskesmas Kec. Siantan maupun RSUD Tarempa serta seluruh Personel yang ikut pendukung kegiatan ini.  Khitanan massal kami laksanakan di Gedung Napoleon Lanal Tarempa, ditujukan kepada anak-anak masyarakat yang berdomisili di sekitar Mako Lanal Tarempa, namun tidak menutup kesempatan bagi masyarakat luas lainnya di sekitar Anambas jika berminat, tercatat 6 orang berhasil dikhitan dari 7 orang pendaftar. 1 orang batal mengikuti karena alasan tertentu. “ Ungkap Danlanal.

“ Sedangkan untuk pelayanan Vaksinasi bagi masyarakat maritim di Kepulauan Anambas, diselenggarakan di RSUD Tarempa berkolaborasi dengan Nakes Kabupaten Kepulauan Anambas, pelaksanaan Vaksinasi diikuti oleh sebanyak 297 Orang terdaftar divaksin  288 Orang ditunda 9 Orang, jenis vaksin yang digunakan Sinovav, Astrazeneca dan Moderna",  Terang Danlanal.

Seluruh rangkaian kegiatan Sunatan Massal dan Vaksinasi dalam rangka peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut di Lanal Tarempa berlangsung dengan aman dan lancar.



( Rilis/ Yuni S) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama