Untung Widodo Bersama Warga Benahi Siring dan Ngecor Jalan Secara Swadaya


Untung Widodo Bersama Warga Benahi Siring dan Ngecor Jalan Secara Swadaya

Ketika akan melakukan
 perbaikan jalan
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Untung Widodo, SP, politikus partai PPP memimpin warga RK 09/ RK 10 Desa Simpang Pematang memperbaiki jalan sepanjang 100 meter di Samping Rumah Makan Singgalang.
" Jalan ini sering dikeluhkan warga, sebab jalan ini berlubang, dan setiap habis diguyur hujan, kondisi jalan jadi licin dan becek. Sehingga warga berinisiatif mengumpulkan dana swadaya untuk membeli material seadanya untuk melakukan pengecoran jalan dilakukan dengan bergotong-royong. " Ujar Untung Widodo, SP.

Lanjutnya, warga bukannya tidak mau menunggu perbaikan dari pihak Desa melalui Dana Desa (DD) yang setiap tahun dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, namun warga mengaku menyerah untuk meminta perbaikan kepada pihak Desa karena belum kunjung membuahkan hasil.

" Mau tidak mau ini terpaksa kami lakukan, karena ini kebutuhan warga kami," katanya usai memimpin gotong-royong tadi pagi, Minggu(5/9/2021).

Sementara itu, Ketua RK, 10 Bejok Pranayuda menyampaikan  bahwa jalan sepanjang 100 meter yang dalam perbaikan tersebut merupakan akses warga satu-satunya, sehingga warga secepatnya melakukan perbaikan.

"Makanya hampir setiap saat kami lakukan penanganan, karena memang bukan sedikit warga kami yang menggunakan jalan ini, sementara jalan masih banyak batunya dan butuh peningkatan" terangnya Bejok.





(Yusri)

Lebih baru Lebih lama