Dana Desa Tahap II Tahun 2021 di Fajar Indah untuk Membangun Lapangan Futsal dan Joging Trex


Dana Desa Tahap II Tahun 2021 di Fajar Indah untuk Membangun Lapangan Futsal dan Joging Trex

ketika sedang membangun lapangan Futsal
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Pemerintah Desa(Pemdes) Fajar Indah, kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji Lampung memanfaatkan Dana Desa tahap II Tahun anggaran 2021 untuk membangun infastruktur fisik sarana olah raga Desa, berupa lapangan futsal dan Joging Trex sebagai bentuk perhatian dan dukungan pemerintah Desa demi kemajuan dibidang olah raga.


Kepala Desa Fajar Indah Nadir mengatakan, bahwa pembangunan sarana olahraga berupa lapangan futsal dan Joging Trex akan memberikan dampak penting bagi Warga sekitar untuk kebutuhan kesehatan serta kemajuan Desa apalagi di masa pandemi Covid-19, terang Nadir.


Pembangunan ini sebagai program skalaprioritas penyerapan Dana Desa(DD) tahap II di Desa Fajar Indah ini mas, jelas Kades.


“Masyarakat sini terutama Anak-anak muda senang berolahraga, oleh karena itu Kita bangun lapangan futsal yang dilengkapi dengan area joging trex untuk para pemain melakukan pemanasan sebelum bermain. Sekarang pembangunannya sudah mencapai 85 persen pengerjaannya, tinggal memasang Bronjong dan pengecatan. Mudah-mudahan pembangunannya segera selesai tidak ada kendala” harap Nadir.


Lanjut Nadir, “sarana olahraga ini juga di bangun sebagai bentuk kampung tanggung Desa Fajar Indah di masa pandemi Covid -19, lapangan futsal tersebut berukuran 29 m X 48 m. Kemudian untuk joging trexnya sendiri berukuran lebar 2 m dengan panjang keliling lapangan futsal,” ungkap Kades.


Adapun pengerjaannya, pihaknya memberdayakan masyarakat sekitar yang ada di Desa Fajar Indah, menurutnya dengan dikerjakan oleh masyarakat setempat hasilnya akan lebih bagus selain itu juga bisa untuk menambah penghasilan bagi warga setempat karena DD diharapkan bisa berputar di Desa tersebut sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat banyak,” tutur Nadir.


Lebih lajut kata Nadir, “semua jenis pekerjaan yang menggunakan Dana Desa dari dulu kami selalu mengupayakan menggunakan tenaga dari masyarakat sendiri, dengan adanya pekerjaan pembangunan di Desa sedikitnya juga bisa mengurangi angka pengangguran di Desa ini,” ujar Kades.


Disamping itu, Nadir juga mengatakan bahwa selain digunakan untuk pembangunan, Dana Desa tersebut juga digunakan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, yaitu pemberian BLT DD bagi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, terangnya.


“Di masa pandemi covid-19 ini DD juga kita gunakan untuk pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak yaitu pemberian BLT-DD, di sini ada 36 KPM yang menerima BLT-DD,” ungkap Kades Nadir.


(Mat Amin/M Sagiman) 

Lebih baru Lebih lama