Vaksinasi Covid-19 Dosis II: Target 6000 Orang, Ini Kata Gubernur Kepri


Vaksinasi Covid-19 Dosis II: Target 6000 Orang, Ini Kata Gubernur Kepri

Vaksinasi Covid-19 Dosis II: Target 6000 Orang, Ini Kata Gubernur Kepri
Gubernur Kepri (Kemeja Batik Hijau)

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad secara resmi meluncurkan vaksinasi Covid-19 dosis II untuk Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri.

"Peluncuran vaksinasi dosis II ini bukan berarti baru dimulai. Sejak Januari 2021, sudah dilaksanakan. Namun, karena kita kebut untuk vaksinasi dosis I, kita fokuskan hingga berhasil dengan pencapaian 68,44 persen. Saat ini kita mulai fokus ke dosis II dan harus sukses juga pencapaiannya seperti dosis I," jelasnya.

Hal tersebut disampaikannya pada Peluncuran vaksinasi dosis II, dengan target 6000 orang. Dan seluruh komponen masyarakat diminta untuk menyukseskan vaksinasi secara massal dan masif agar terbebas dari wabah Covid-19, di Batam Centre - Batam, (8/8/21).

Lanjut, Gubernur Kepri menjanjikan dan menjamin ketersediaan vaksin untuk masyarakat Kepri. Namun, terkait keterlambatan yang sempat terjadi, dikarenakan membludaknya pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia.

"Saya selalu melakukan koordinasi dan komunikasi aktif dengan Ketua Satgas penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, agar vaksin untuk Kepri lancar. Dan target vaksinasi 50 ribu per hari yang diberikan pusat bisa tercapai. Syaratnya kita semua turut menyukseskan vaksinasi ini secara masif dengan mengajak teman, saudara dan keluarga untuk  divaksin," terangnya.
Guebrnur Kepri Pantau Gait Vaskinasi Via Virtual
Sambungnya, Kepri kembali menoreh prestasi dengan pencapaian vaksinasi 36,70 persen mengungguli secara nasional yang baru mencapai 10 persen. Untuk kategori vaksinasi usia 12-17 tahun Kepri juga menempati urutan ke-3 secara nasional.

"Kepri mesti gerak cepat agar penyebaran wabah Covid-19 terputus, ekonomi kembali tumbuh, kerja sama ekonomi dengan negara-negara luar kembali terjalin dengan penyerapan tenaga kerja yang tinggi, dan UMKM bangkit," terangnya juga melakukan gerak cepat bersama jajarannya, DPRD Kepri dan Forkopimda Kepri.

Setelah melakukan peluncuran, Gubernur Kepri melakukan dialog secara virtual dengan Bupati dan Wali Kota se-Kepri, untuk menyaksikan pelaksanaan vaksinasi dosis II di daerah masing-masing.

Selain menanyakan target masing-masing daerah, Gubernur kepri juga memberikan semangat bagi daerah yang masih rendah capaiannya dan perlu segera dikejar.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama