30 ASN Dapat Pembekalan Materi Pembentukan Karakter Bangsa dan Nilai-nilai Pancasila


30 ASN Dapat Pembekalan Materi Pembentukan Karakter Bangsa dan Nilai-nilai Pancasila

Sertu Supriyono
MENGGALA I KEJORANEWS.COM: Anggota Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Supriyono Tulus, memberikan pembekalan materi pembentukan karakter Bangsa dengan Nilai-nilai Pancasila. 


Materi itu diberikan kepada 30 ASN yang menjadi peserta pra jabatan gelombang pertama golongan tiga di lingkup pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang di Islamic Center Menggala, Kamis, 26 Agustus 2021.


Supriyono mengatakan, penguatan pendidikan Pancasila dan Karakter Bangsa sebagai upaya optimalisasi pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


"Nilai-nilai dasar Pancasila menjadi sumber dari penguatan karakter bangsa Indonesia," kata dia saat memberikan pembekalan. 


Dia berharap, ASN yang tengah mengikuti pra jabatan ini dapat mengamalkan nilai-nilai pancasila. Sebab, menjadi kewajiban seluruh warga untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


"Bila pemahaman wawasan kebangsaan seluruh komponen bangsa meningkat, maka persatuan dan kesatuan  bangsa dalam bingkai NKRI akan tetap terjaga. Karena secara sadar akan muncul semangat atau dorongan hati yang kuat untuk cinta tanah air, membela, dan menjaga keutuhan NKRI sesuai bidang dan tatanan, kemampuan dan kewenangan bidang masing-masing," tegas dia.


(Yanguji) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama