Patroli Prokes Polsek Ngasem Diwarnai Pembagian Sembako


Patroli Prokes Polsek Ngasem Diwarnai Pembagian Sembako


Kapolsek Ngasem, Iptu Hidayat Saroso dan anggotanya memberikan Bansos
 Sembako kepada warga serta mengedukasi tentang pentingnya menjaga
kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan
KEDIRI I KEJORANEWS.COM : Polsek Ngasem Polres Kediri, Jawa Timur, bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Kediri gelar patroli gabungan penegakan disiplin Prokes dan pembagian bantuan sosial sembako, pada Sabtu (31/07/2021) malam.

Petugas gabungan menyisir seluruh jalan protokol yang berada di wilayah hukum Polsek Ngasem, para pedagang warung kopi dan angkringan. Dalam kegiatan yang dipimpin Kapolsek Ngasem, Iptu. Hidayat Saroso itu diwarnai aksi bagi sembako bagi pedagang ( angkringan dan warkop ) yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4.

Dalam pantauan reporter media ini di lokasi menyebutkan, petugas secara humanis memberikan imbauan Prokes.

Kepada para warga yang kedapatan melanggar prokes berupa tidak memakai masker,  Kapolsek Ngasem, Iptu Hidayat Saroso, memberikan sanksi push up, dan kemudian memberikan masker.

" Saya minta mas - mas.., adik - adik.., mau membantu pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan kita semua bisa kembali beraktivitas secara normal lagi," kata Kapolsek Ngasem kepada para pelanggar protokol kesehatan di lokasi.

Saat melintas di area ruas jalan sekitar RSUD SLG Kabupaten Kediri, petugas gabungan mendapati para remaja yang rata - rata masih di bawah umur sedang berkerumun dan tidak menggunakan masker.

Lalu petugas gabungan menyuruh para remaja yang notabene masih di bawah umur itu push up, mengedukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Setelah diberikan sangsi push up dan diberi masker oleh kapolsek, kemudian para remaja itu pulang ke rumah masing-masing.

Pembagian sembako

Di sela - sela kegiatan patroli gabungan yang dipimpin Kapolsek Ngasem Iptu Hidayat Saroso tersebut, petugas memberikan bantuan sosial berupa Sembako kepada warga masyarakat yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4.

Terlihat wajah keceriaan dari masyarakat tatkala menerima bantuan sosial dari orang nomor satu di jajaran Polsek Ngasem tersebut.

" Pemberian bantuan sosial berupa sembako merupakan wujud kepedulian Polri kepada para pedagang warkop dan angkringan yang terdampak  secara ekonomi pandemi Covid-19 dan dalam penerapan PPKM Level 4" kata Kapolsek Ngasem, Iptu Hidayat Saroso, kepada wartawan di lokasi, Sabtu ( 31/07), malam.

Pihaknya berharap bansos berupa paket sembako diharapkan dapat bermanfaat bagi penerima Bansos itu. 








Pewarta/ reporter : Hernowo A.M ( Gondrong )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama