Pangkogabwilhan I Kunjungi Natuna dalam Rangka Pengamanan Laut dan Beri Bantuan Masker


Pangkogabwilhan I Kunjungi Natuna dalam Rangka Pengamanan Laut dan Beri Bantuan Masker

Laksamana Madya TNI Nyoman Gede Ariawan SE MM -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Dalam rangka memantau pelaksanaan operasi patroli pengamanan laut Kabupaten Natuna dan penyerahan bantuan masker kepada pemerintah serta masyarakat Panglima Komando gabungan Wilayah Pertahan (Pangkogabwilhan I),laksamana Madya TNI Nyoman Gede Ariawan SE MM Melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Jumat (26/3/2021).

Operasi  Patroli pengamanan laut Kabupaten Natuna yang dilakukan oleh  TNI AU dan TNI AL dalam merupakan bagian dalam menalankan tugas pokok masing -masing matra sebagai pengamanan wilayah udara dan laut.

Operasi Patroli Pengamanan laut Kabupaten Natuna ini melibatkan Pesawat Boeing AU 7302 dari Skadron udara 5 dan TNI AL Melibatkan KRI Sultan Thaha Saifudin (376) dan KRI Pattimura (731).

Pada kunjungan kali ini Pangkogabwilhan I yang  di dampingi Oleh Pang Koopsau I Dan Kepala Staff Armada I menyempatkan diri memantau langsung perairan Natuna dari udara.

"Dari hasil patroli udara tadi,saya sudah Melihat tiga unsur kapal perang TNI AL sudah Digelar disana untuk melakukan kegiatan Patroli," terang Pangkogabwilhan I kepada Awak media di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai.

Pangkogabwilhan juga menyampaikan, jika Ada kehadiran kapal kapal asing yang masuk ke wilayah akan diimbangi dengan kapal BAKAMLA atau PSDKP, namun unsur TNI AL Tetap bersiaga patroli di sana.

Sementara itu bantuan masker diserahkan Pangkogabwilhan 1  kepada  Pemerintah dan masyarakat Natuna disela – sela  acara makan siang.

Jendral bintang tiga itu, Salut dengan penanganan covid -19 di Kabupaten Natuna yang hingga kini masih Dikatagorikan zona hijau.

“ Semoga dapat terus dipertahankan status zona hijau ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandas Pangkogabwilhan 1.



( Pjp).

Lebih baru Lebih lama