Danlanud RSA Sambut Kunjungan Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I di Natuna


Danlanud RSA Sambut Kunjungan Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I di Natuna

Penyambutan Pangkogabwilhan-
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Komandan Lanud Raden Sadjad(RSA) Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., menyambut kedatangan Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M., dan Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., beserta rombongan di Apron Lanud RSA, Ranai-Natuna, Jumat(26/3/2021).

Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I tiba di Lanud RSA pukul 11.30 WIB menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara  Boing 737 AI-7302 milik Skadron Udara 5 Pangkalan Udara(Lanud) Sultan Hasanuddin, Makassar, yang di Piloti oleh Mayor Pnb Reza Alkautsar dan Kapten Pnb Ign. Panji Setya.

Turut serta dalam rombongan Pangkogabwilhan I antara lain  Kas Koarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M. Tr (Han)., CHRMP.,  Asops Kas Kogabwilhan I Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo, Aslog Kas Kogabwilhan I Brigjen TNI Berlin Germany, M.M., C.Fr.A., Aspers Kas Kogabwilhan I Marsma TNI Bejo Suprapto,  S.T.,  Asops Kas Koopsau I Kol Pnb Radar Suarsono, Asintel Kas Koopsau I Kolonel Sus Aries Yudho Nugroho, Kas Guspurla Koarmada I Kol  Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro  dan pejabat Koopsau I.

Adapun tujuan Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I ke Natuna  dalam rangka  melaksanakan Kunjungan Kerja (Kuker) serta mengadakan operasi  interoperability antara TNI AU dan TNI AL  dalam menjalankan tugas pokok  masing-masing sebagai pengaman wilayah di udara dan pengamanan wilayah di laut.

Operasi  interoperability ini melibatkan Pesawat Boeing 737 AI-7302 TNI AU dari Skadron Udara 5 dan TNI AL melibatkan  KRI Sultan Thaha Syaifudin-376 dan KRI Patimura-371 dengan tujuan untuk menjalin kerjasama dan mempertajam interoperability alutsista udara TNI AU serta alutsista TNI AL dalam operasi gabungan.

Selain melakukan operasi bersama TNI AU dan TNI AL Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I mengadakan silahturahmi bersama FKPD Natuna dan Tokoh Adat dan Tokoh Agama Natuna di Aula Sisi Basisir Natuna.

Dalam sambutannya pada acara silaturhami, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M., mengatakan dalam kunjungan yang ke tiga kalinya di Natuna adalah kunjungan yang istimewa, karena di dampingi langsung oleh Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., dan Kas Koarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M. Tr (Han)., CHRMP., serta para pejabat Kogabwilhan dan Koopsau I.

“Selain melihat secara langsung Laut Natuna Utara saya juga bersilaturahmi kepada Forkopimda serta Tokoh Adat dan Tokoh Agama Kabupaten Natuna,” ujarnya.

Pangkogabwilhan I juga menyampaikan agar TNI tidak kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjauhi keramaian dan menghidari kerumunan sebagai senjata untuk minimalisir penyebaran Covid-19.

Usai acara, Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I menyerahkan bantuan berupa Masker kepada Pemerintah daerah Kab. Natuna, Satuan TNI-Polri, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Komponen Masyarakat Lainnya.

Kegiatan penyambutan kedatangan dan pengantaran Pangkogabwilhan I beserta  rombongan di hadiri antara lain Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, SE. MM., serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan tokoh masyarakat Kabupaten Natuna.

(Pjp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama