Ketua DPRD Lingga Apresiasi Kelompok Pembudidaya Kepiting Bakau


Ketua DPRD Lingga Apresiasi Kelompok Pembudidaya Kepiting Bakau

Budidaya Kepiting Bakau-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Kawasan parawisata pantai batu berdaun Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, kini telah dimulai budidaya penggemukan kepiting bakau yang digagas oleh tokoh muda Erwan Bachrani, dengan Koperasi Insan Maju Sejahtera.

Terkait budidaya itu, Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin mengatakan bahwa wilayah Lingga pesisir yang terbentang luas memang sangat baik untuk dikembangkan budidaya berbagai biota laut, salah satunya kepiting bakau (ketam bangkang).

" Saya apresiasi pada kelompok Koperasi Insan Maju Sejahtera, karena 
 kelompok ini telah dapat menyisihkan hasil panennya untuk membeli bibit dan pakan. Saat ini umur bibit yang telah dipesan kembali, sudah masuk usia kurang lebih 2 Minggu. Tidak sampai dua bulan lagi, mereka sudah bisa kembali penen untuk siklus kedua. " Ujar pria yang biasa dipanggil Udin ini. Selasa (23/3/2021).

Udin berharap agar kelompok tersebut dapat lebih mengembangkan usahanya.

" Kita harapkan usaha mereka dapat berkembang maksimal, karena harga kepiting bakau ini cukup mahal dan sangat bnayak konsumen nya, baik dari dalam maupun luar negri, "ungkap  legislator dari partai Nasdem ini.

Selain hal itu,  dikatakannya, PRD berharap kepada beberapa kelompok tambak udang yang telah mendapat bantuan dari pemerintah bisa menyisihkan hasil panennya untuk membeli bibit dan pakan secara mandiri, guna menopang keberlansungan usahanya.



 ( Mardian)

Lebih baru Lebih lama