Pada Peletakan Batu Pertama Mesjid Utsman Bin Affan, Hendra Kusuma Apresiasi Keberadaan SD IT


Pada Peletakan Batu Pertama Mesjid Utsman Bin Affan, Hendra Kusuma Apresiasi Keberadaan SD IT

Hendra Kusuma dan Suherman-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma menyampaikan apresiasi atas keberadaan SD IT Anak Shaleh Ranai yang telah berdiri dan berkembang ikut serta membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Natuna.

"Saya atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi setinggi-tingginya, pembangunan yang dilakukan di SD IT merupakan investasi diakhirat nanti," ujar Hendra Kusuma saat memberikan sambutan dalam kegiatan peletakan batu pertama Mesjid Utsman Bin Affan di SD IT Anak Soleh Ranai, Sual, Kamis (4/2/2021).

Hendra Kusuma juga menyampaikan, bahwa pembangunan mesjid merupakan satu amal yang agung, namun di lain pihak ada kewajiban yang lebih besar adalah memakmurkan mesjid.

"Semoga mesjid ini nantinya selain dapat dipergunakan oleh siswa namun oleh masyarakat sekitar sekolah," tambahnya.

Sekda Natuna menegaskan Pemkab Natuna sangat konsen terhadap pembangunan SDM termasuk yang dikelola oleh pihak swasta, salah satunya dengan pemberian bantuan penyediaan sarana dan prasarana pembelajaran.

"Insya allah tahun ini Dinas Pendidikan telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 450 juta untuk pembangunan dua lokal ruang belajar," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman menyampaikan, bahwa untuk menunjang operasional sekolah swasta selama ini diberikan bantuan oleh Pemkab Natuna.

"Semacam biaya operasional termasuk honor-honor guru, masih kita bantu tiap tahunnya," ungkap Suherman.




(Pjp)
Lebih baru Lebih lama