Meski Masih Pandemi, Program Latihan Anggota Kodim 0702/Purbalingga Tetap Berjalan


Meski Masih Pandemi, Program Latihan Anggota Kodim 0702/Purbalingga Tetap Berjalan

Pemeriksaan senjata
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, anggota Kodim 0702/Purbalingga kembali diuji kemampuannya melalui kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial dan Intelijen yang akan digelar selama 3 hari dimulai dari tanggal 8-10 Februari 2021 di Kompleks Makodim 0702/Purbalingga Jl. Letjen S. Parman No.1 Kelurahan Bancar kabupaten Purbalingga, Selasa(9/2/2021).


Kegiatan ini merupakan kegiatan program yang dilaksanakan untuk menguji ketrampilan dan kemampuan yang harus dikuasai prajurit sesuai jenjang kepangkatan dan jabatannya masing-masing.


Seperti diungkapkan oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga kapten Arm Mindoko selaku Pengendali dan Pengawas (Dalwas)  bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan lanjutan dari program latihan sebelumnya.


“Kegiatan UTP ini merupakan kelanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) yang telah dilaksankan sebelumnya dalam rangka meningkatkan kemampuan masing-masing  anggota untuk menguji keterampilan dan kemampuan yang harus dikuasai prajurit sesuai jenjang pangkat dan jabatannya,’’ ungkapnya.


Selanjutnya menurut Kapten Arm Mindoko,” melalui kegiatan ini meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 diharapkan prajurit tetap dapat melaksanakan dengan maksimal agar nantinya dapat diaplikasikan di lapangan dalam rangka mendukung tugas dan tentunya dalam pelaksanaannya tetap wajib melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak antar perorangan,” tegasnya.


(Satria Ferry_Pendim 0702/Purbalingga)

Lebih baru Lebih lama