Kodim JayaWijaya Siagakan Ambulance dan Tenaga Medis di Abenaho


Kodim JayaWijaya Siagakan Ambulance dan Tenaga Medis di Abenaho

Letkol Inf Arif Budi Situmeang
YALEMO I KEJORANEWS.COM: Kodim 1702/Jayawijaya mendirikan Posko Tanggap Bencana di lokasi jembatan Kali Bion yang terputus, tepatnya di Km 63 distrik Abenaho Kabupaten Yalimo.


"Personil yang ditempatkan pada Posko Tanggap Bencana sebanyak 34 orang ditambah 1 Unit Ambulance dan 6 orang pertugas kesehatan yang siap melayani kebutuhan mayarakat," kata Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf. Arif Budi Situmeang saat meninjau lokasi bencana jembatan yang terputus di Kali Bion.


Lebih lanjut dikatakan, Posko tersebut didirikan sebagai bentuk bantuan kemanusiaan dari TNI kepada masyarakat yang ada di wilayah Yalimo. Terutama dalam menolong masyarakat yang sakit keras maupun ibu-ibu yang mau melahirkan.


"Kita ingin menghadirkan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi bencana ini. Untuk itu masyarakat diminta bisa tetap beraktifitas seperti biasa. TNI dlm hal ini Kodim 1702 akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar akses jalan segera terhubung kembali," ujarnya.


Arif juga menjelaskan, penempatan Posko Tanggap Bencana di Lokasi akan bertahan hingga akses jembatan penyeberangan telah selesai dikerjakan oleh Kantor Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wamena.


"Kodim 1702/Jayawijaya akan siap memberikan bantuan maksimal kepada upaya perbaikan jalan dan jembatan sementara," tuturnya.


Dalam kesempatan yang sama Kepala BPJN Wamena Zepnath Kambu menyampaikan, pihaknya akan segera mengambil langkah awal dengan membangun atau membuat jalan darurat sehingga dapat digunakan masyarakat dan juga kendaraan roda dua dan roda empat untuk melintas.


"Kita telah menyiapkan 7 alat berat jeis Eksavator, ditambah 3 Eksavator dari Cipta Jaya. Alat-alat tersebut nantinya akan membuat jalan baru sebagai langka antisipasi untuk memperlancar transportasi," pungkas Zepnath.



(Penrem 172)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama