Dukung Pengasuhan, LKSA Robbani Adakan Kegiatan Ini


Dukung Pengasuhan, LKSA Robbani Adakan Kegiatan Ini

JATIM I KEJORANEWS.COM: Sabtu 27/02 LKSA Robbani Singosari Malang kembali mengadakan kegiatan Dukungan Pengasuhan Keluarga. Kegiatan rutin di masa pandemi ini merupakan bentuk kepedulian LKSA Robbani dalam membantu keluarga dan masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19.

 Saat pandemi, kegiatan LKSA Robbani sebagian besar dilaksanakan secara daring. Meskipun beberapa kesempatan diselenggarakan secara luring tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, dan menggunakan masker sudah menjadi rutinitas.

 Kegiatan ini adalah implementasi dari program Robbani Sahabat Anak, dengan tetap memperhatikan para keluarga mereka sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari anak. 

Selain anak asuh yang dilayani di dalam lembaga, LKSA Robbani juga melayani anak-anak yang masih dalam asuhan keluarga. Sesuai dengan motto “mengasuh dengan hati, membimbing dengan teladan”.

 Enny Umronah selaku ketua LKSA Robbani mengajak para keluarga untuk tetap memberikan pengasuhan terbaik bagi anak-anak dan memenuhi hak-hak tumbuh kembang anak sesuai masanya.

"Saya harap orang tua dan anggota keluarga memberikan pengasuhan terbaik bagi anak-anak. Memenuhi hak tumbuh kembang mereka sesuai masanya," tutur Enny 

Dukungan pengasuhan ini dilaksanakan melalui program Sapa Kabar Online, Konseling Keluarga dan dukungan psikososial lainnya. Program dan kegiatan lainnya juga aktif dibagikan di www.lksarobbani.org 

Kontributor Citra Andriyani
Lebih baru Lebih lama