Vial Vaksin Corona Sebanyak 2.200 Tiba di Natuna


Vial Vaksin Corona Sebanyak 2.200 Tiba di Natuna

Vaksin saat Tiba-
NATUNA I KEJORANEWS.COM :Hari ini sebanyak 2.200 vial vaksin Covid-19 tiba di Bandara Raden Sadjad (RSA) menggunakan pesawat Wings Air.

Dengan dikawal ketat oleh aparat gabungan, vaksin  Sinovac tiba sekira pukul 10.42 WIB pagi. Rabu, (27/01/2021).

Kedatangan Vaksin diterima langsung oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Natuna.

"Pengawalan ketat ini sudah sesui dengan protap, mulai dari Jakarta, Provinsi, hingga ke Natuna", ujar Kadis Kominfo Provinsi Kepri, Zulhendri.

Selanjutnya vaksin yang dikemas didalam box tersebut dibawa langsung ke Gudang Penyimpanan Obat, di Pering, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Sebelumnya Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Hikmat Aliansyah menjelaskan, sebanyak 2.200 vial untuk tahap 1 dan tahap 2 diperuntukan bagi tenaga kesehatan, sedangkan vaksin untuk masyarakat masih menunggu tahap selanjutnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut diketahui akan dimulai pada 28 Januari 2021. Untuk vaksinasi tahap pertama dengan jumlah sasaran 1.076 vial untuk tenaga kesehatan, selain itu untuk tingkat Kabupaten perlu ditetapkan 10 penerima pertama.

Dalam pelaksanaannya juga akan dikawal ketat oleh Tim Satgas Covid-19 dan TNI-Polri sesuai informasi vaksin untuk tahap pertama. 

(Pjp)

Lebih baru Lebih lama