Babinsa Koramil 13/Seyegan Susur Pedesaan Imbau Prokes


Babinsa Koramil 13/Seyegan Susur Pedesaan Imbau Prokes

Serda Sumantri
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Masih terkait dengan antisipasi dan pencegahan Coronavirus Disease 2019(Covid-19) atau lebih dikenal Virus corona, Jajajan Kodim 0732/Sleman kali ini babinsa Koramil 13/Seyegan serda Sumantri patroli keliling wilayah binaan untuk memberikan himbauan secara humanis tentang antisipasi pencegahan dan penanganan kepada warga masyarakat terhadap wabah penyakit virus corona, Minggu(10/1/2021) sore.


Serda Sumantri mengatakan, "pentingnya sosialisasi dan himbauan ini dilakukan agar masyarakat yang ada di desa desa dapat paham dan tidak cemas terhadap kabar meluas tentang virus corona.


Patroli dan imbauan ini merupakan upaya untuk memutus penyebaran virus corona yang bertujuan agar masyarakat patuh terhadap kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19, termasuk physical distancing atau menjaga jarak fisik dalam pergaulan maupun tatap muka, selain itu juga sebagai sarana komsos dan mendekatkan antara Babinsa dengan warga agar terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Masih menurut serda Sumantri, tujuan patroli ini agar masyarakat tidak resah dan tidak panik dengan menyusul adanya wabah penyakit corona yang masih meningkat.


"Intinya kami disini  memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada, sekaligus mengajak masyarakat agar selalu membudayakan hidup bersih dan sehat sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, Pungkas Babinsa.


(Humas Kodim Sleman) 

Lebih baru Lebih lama