Polres Mesuji Siap Pengamanan Perayaan Natal Serta Tahun Baru Untuk Arus Mudik dan Balik Mudik


Polres Mesuji Siap Pengamanan Perayaan Natal Serta Tahun Baru Untuk Arus Mudik dan Balik Mudik

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Menjelang dilakukannya Operasi Lilin Krakatau 2020 oleh seluruh jajaran POLRI RI yang akan dilaksanakan pada dua pekan terhitung dari Senin 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 mendatang, Polres Mesuji telah siap dalam upaya kesiapan pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, serta kesiapan arus mudik dan arus balik.

Hal itu dikatakan Kapolres Mesuji AKBP Alim didampingi Kabag Ops Polres Mesuji AKP HD Pandiangan. "Kita siap dalam pengamanan  Natal dan Tahun Baru, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik melewati atau hendak ke Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. Hal tersebut untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat," kata AKBP Alim, Sabtu(12/12/2020).

Selain itu, Kapolres Mesuji menjelaskan,  pihaknya juga telah melakukan pemetaan (Mapping) Daerah-daerah rawan, mulai dari daerah rawan tindak pidana hingga kecelakaan lalu lintas.

"Kita sudah lakukan, titik rawan tindak pidana di Jalintim KM20 Desa Agung Batin, Kecamatan Simpang Pematang (Perbatasan Kabupaten Mesuji, Lampung dengan Kabupaten OKI, SUMSEL). Sedangkan Daerah rawan Laka berada di Jalintim KM162-168 Reg45 Kecamatan Mesuji Timur dan KM 181-186 Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang," jelasnya.

Kemudian, Polres Mesuji juga telah memetakan daerah sebagai jalur utama mudik, akan tetapi tidak ada jalur alternatif. "Jalur utama ada dua, yaitu TOL TERPEKA ( Terbanggi-Pematang Panggang-Kayu Agung) dan Jalintim di mulai km 140-200, Tidak ada jalur altetnatif," tuturnya.

Sedangkan mengenai Pospam (Pos Pengamanan) dan Posyan (Pos Pelayanan), nantinya akan mendirikan tiga Pos, yaitu Pos Pengamanan ada 2 pos (Pospam JTTS Rest Area Km 234 dan Pospam Exit Tol Pematang) dan Pos Pelayanan 1 di depan Polsek Simpang Pematang.

"Personel Polri yang dilibatkan di Pospam atau pun Posyan, masing-masing pos sebanyak 30 orang ditambah dari unsur terkait yaitu TNI, Pol PP, Dinkes, BPBD, Dishub, Senkom dan Pramuka. Personil khusus Patroli sebanyak 15 orang," jelasnya.

(M.Sagiman)

Lebih baru Lebih lama