Koramil Kutasari Bersama Polsek Bersinergi Amankan Obyek Wisata di Wilayahnya


Koramil Kutasari Bersama Polsek Bersinergi Amankan Obyek Wisata di Wilayahnya

Ketika pengamanan-
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Koramil 04/Kutasri dan Polsek Kutasari bersinergi melaksanakan pengamanan di pos pelayanan Tahun Baru 2020 yang berada di objek wisata Kolam Renang Tirta Asri Walik, Situ Tirta Marta Karangcegak, Sanggaluri Park, Wisata Owabong yang berada di wilayah Kecamatan Kutasari dan Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Senin(27/12/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 04/Kutasari Kapten Arm Wahyudi Seno beserta 6 anggota, Kapolsek Kutasari beserta 6 anggota dan Polsek Bojongsari 6 anggota. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau obyek wisata yang berada di wilayahnya.

“Sengaja pos pelayanan ini didirikan dilokasi wisata karena di hari besar atau libur tempat wisata yang berada di Purbalingga menjadi tujuan wisatawan lokal maupun nasional untuk berlibur atau berekreasi melewatkan liburan sekolah, apalagi ini akhir tahun,” kata Danramil.

Pos pelayanan ini juga sebelumnya melakukan pemantauan situasi terhadap perayaan natal dan tahun baru. Pos pelayanan ini diisi oleh personel Koramil 04/Kutasi dan Polsek Kutasari dengan dibantu pihak pengelola obyek wisata.


“Didirikannya  pos pelayanan ini diharapkan warga yang berwisata ke tempat obyek wisata dapat melaksanakan rekreasi dengan aman dan nyaman, sehingga dapat menekan tindak kriminal yang terjadi di wilayah tempat wisata ini,” jelasnya.


Salah satu karyawan obyek wisata Jumangin (54) mengatakan, kami merasa sangat terbantu dan bangga kepada aparat keamanan yang selama ini berjaga di sini, dengan rela mengorbankan waktunya bersama dengan keluarga.


“Kegiatan ini agar terus di pertahankan sehingga pengunjung merasa aman berwisata, semakin ramai yang nantinya akan meningkatkan pendapatan daerah Kabupaten Purbalingga, yang akan berdampak mensejahterakan masyarakat Purbalingga pada umumnya dan warga Kecamatan Kutasari dan Kecamatan Bojongsari pada khususnya,” harapnya.


(Pendim 0702/Purbalingga)

Lebih baru Lebih lama