Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto Hadiri Acara Virtual Terkait Bantuan Hibah Ekonomi Kreatif 2020 di Ponpes Oleh Bupati Hj. Winarti


Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto Hadiri Acara Virtual Terkait Bantuan Hibah Ekonomi Kreatif 2020 di Ponpes Oleh Bupati Hj. Winarti

Letkol Kav Joko Sunarto, Bupati Hj. Winarti, AKBP Andi Siswantoro
TULANG BAWANG I KEJORANEWS.COM: Bertempat di Pendopo Rumah Dinas  Bupati Kabupaten Tulang Bawang Jl. Cendana, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, berlangsung acara secara virtual pemberian bantuan hibah Ekonomi Kreatif Tahun 2020 kepada Pondok Pesantren se-Kabupaten Tulang Bawang oleh Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti, SE.,MH., Kamis (10/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE., MH, Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos, M.Han, Kapolres Tuba AKBP Andi Siswantoro, S.IK, Plt. Ka Kemenag Anthon Sofari, Ketua MUI H. Yantori, Ketua Forum Ponpes se-Kab.Tuba Kh. Maskur Alfaruf, Asisten III Drs. Untung Widodo, S.M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum & Politik Saud Sinurat, S.H, Bapeda Dicky, Kadis BPKAD Rustam Efendi, Kadis Kominfo Dedi Palwadi, Para perwakilan camat se-Kabupaten serta para pimpinan dan pengurus Ponpes se-Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam sambutannya Bupati Tuba mengatakan bahwa pada hari ini secara virtual kita melaksanakan pertemuan dalam rangka pemberian bantuan hibah ekonomi kreatif Tahun 2020 kepada Pondok Pesantren se - Kabupaten Tulang Bawang,  pertemuan dilaksanakan secara virtual dikarenakan situasi pandemi covid-19 belum berakhir.

Acara ini juga salah satu dari 25 program BMW (Bergerak Melayani Warga), kita akan memberikan bantuan untuk mensuport  masing-masing Ponpes yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

"Bupati berharap kepada para camat untuk selalu berkoordinasi dgn Ponpes yang ada di wilayahnya, sehingga program ini benar-benar efektif dan dapat merangkul masyarakat sekitar utk bersama-sama menggerakkan kegiatan ekonomi kreatif," tandasnya.

Dalam kesempatannya Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han mengatakan, kegiatan ini merupakan perhatian dari Ibu Bupati kususnya utk Pondok Pesantren yang berada di Kabupaten Tulang Bawang, dan ini harus kita apresiasi karena ditengah situasi pandemi Covid-19 Pemerintah masih memberikan bantuan  untuk mengembangkan ekonomi di Ponpes,  sehingga kita akan mampu bersaing dgn wilayah lain.

Terkait situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah, kita harus tetap waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tambahnya, "menghadapi datangnya tahun baru  akan ada libur akhir tahun, kita semua harus berhati- hati, lebih baik tinggal di rumah dengan keluarga  daripada harus pergi tetapi berakibat fatal," pungkasnya.


(Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama