Bolu Kukus Siliwangi Bogor Lembut dan Manisnya Sampai ke Malang


Bolu Kukus Siliwangi Bogor Lembut dan Manisnya Sampai ke Malang


JATIM I KEJORANEWS.COM. Ada yang suka bolu kukus? Itu loh roti mirip brownis yang suka disajikan dalam kotak panjang.

Banyak yang suka kue itu. Disamping untuk dimakan sendiri, sebagai oleh-oleh memang pantas. Makanya tak heran mulai banyak orang melakukan bisnis ini. Yang membuka gerai sendiri maupun yang online saja. Bahkan mengirim antar propinsi dilakukan juga.

Itu yang saya temukan di Malang . . Telah beredar bolu kukus seperti itu. Asal dari Bogor sih, harus menempuh perjalanan jauh untuk sampai ke Malang. Merek dagangnya Bolu Kukus Siliwangi. Kok Siliwangi, iya karena memang asalnya dari Bogor. Meski begitu kelembutan, rasa manis, juga tekstur lainnya tetap terjaga begitu sampai di Malang. 

Siliwangi Bolu Kukus adalah produk oleh-oleh dari Bumi Pasundan yang bersertifikasi PIRT dan Halal. Pabriknya ada di Bogor dan baru satu tahun berproduksi. 

Keistimewaannya ada pada kekayaan varian rasa. Ada18 macam yakni: Alpukat Mentega, Ketan Kelapa, Talas, Bogor, Kopi Bogor, Mangga Indramayu, Ubi Cilembu, Pandan Wangi, Strawberi Ciwidei, Talas Aren, Jeruk Garut, Susu Lembang, Brownies Coklat, Kurma Ajwa, Madu Odeng, Kacang Ijo, Martabak Kacang, Talas Oren dan Pisang Kepok.

Best sellernya varian rasa Alpukat Mentega. Warnanya hijau dengan taburan keju penuh. Rasanya memang mirip alpukat. Enak benar.

Nama-nama varian rasa diangkat dari kearifan lokal. SBK sangat memperhatikan kualitas, tekstur, bentuk, rasa dan aroma. Bisa dikonsumsi oleh segala usia dengan harga terjangkau. Saat ini telah memiliki 6 store dengan 30.000 lebih pelanggan setia. SBK memiliki 1000 lebih jaringan sobat bisnis (sobis) yang tersebar di Indonesia.

"Varian rasa SBK yang beragam semoga mampu menjadi daya tarik konsumen. Insha Allah soal rasa dan harga, saya yakin terjangkau dan mampu bersaing dengan produk serupa yang ada di Malang," tutur Erni , Agen wilayah Malang.

Produk SBK bisa tahan 4 hari di suhu ruang terbuka. Dan bila disimpan dalam kulkas bisa tahan hingga 14 hari. Harganya ramah kantong. Hanya Rp. 35.000 untuk satu kotak panjang. Bisa diiris jadi 16 potong.

Untuk warga Malang Raya yg ingin menikmati SBK, tak perlu jauh-jauh ke Bogor. Di Malang sudah tersedia dan bisa diorder di beberapa reseller. Masih by online belum ada gerai. "Sementara bisa cek ig @bolukukus_siliwangi.malang dulu. Ke depan Insya Allah ada gerai sendiri," kata Erni menjelaskan. 4/2/2020


Anis Hidayatie

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama