Babinsa Laksanakan Pendampingan Upsus Perawatan Padi Milik Warga


Babinsa Laksanakan Pendampingan Upsus Perawatan Padi Milik Warga

RAWAJITU UTARA I KEJORANEWS.COM: Serka Exnasius, Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu, panggung Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji melaksanakan pendampingan Upaya Khusus (Upsus) perawatan padi milik  Bapak Rudi, Rabu(09 Desember 2020). 

Danramil Rawajitu Mayor Inf. Haris Nusantara menuturkan "Tujuan dari Babinsa Desa Bangun tersebut untuk memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program pangan oleh pemerintah. TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar".

"Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah serta untuk mencapai target, dengan selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar pangan dapat tercapai dan sukses." ungkapnya.

"Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai pangan sangat penting serta tetap terjalin kemanunggalam TNI dengan rakyat," tambahnya.

Dalam hal ini Rudi mengutarakan, "Kami selaku warga desa sangat bersyukur sekali karena mempunyai Babinsa yang selalu aktif di setiap kegiatan di Desa dan mau peduli terhadap semua permasyalahan yang terjadi di lingkungannya," ujarnya.

(Hanapi/Dededk)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama