Babinsa 05/Sleman Pupuk Jiwa Nasionalisme Pada Linmas Desa


Babinsa 05/Sleman Pupuk Jiwa Nasionalisme Pada Linmas Desa

Serka Widodo
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Babinsa Koramil 05/Sleman, Kodim 0732/Sleman Serka Widodo  melaksanakan Pembinaan Ketahanan Wilayah kepada Anggota Linmas Desa yang bertempat di Kantor Balai Desa Pandowoharjo Kapanewon Sleman, Kamis (17/12/20).


Tujuan dari kegiatan tersebut, meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan dalam mendukung pelaksanaan Tugas-tugas di Desa, meningkatkan kemampuan dan ketangkasan Linmas dalam menghadapi tugas-tugas dalam membantu Kadesnya, mendukung tugas Desa, TNI dan Kepolisian yang ada di wilayah khususnya di Desa Pandowoharjo Kapanewon Sleman, menjalin kerjasama baik antar Aparat yang ada Desa maupun dengan Masyarakat.



“Kegiatan yang dilakukan dalam pembinaan Linmas ini memberi materi Wawasan Kebangsaan guna menumbuhkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme. Karena Linmas merupakan salah satu organisasi yang dipersiapkan untuk membantu TNI guna menjaga Kedaulatan NKRI, dengan kegiatan pembinaan  secara rutin diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kwantitas Linmas di wilayah,” ucap Serka Widodo.


Selain itu ,Dalam kegiatan pengarahan kepada Anggota Linmas ini, Babinsa menghimbau supaya tetap lebih waspada agar bisa mencegah sesuatu yang tidak kita harapkan dan seandainyapun terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan pun kita sudah siap dan kami harap bisa melaporkan kepada Babinsa.” pungkas Babinsa Sleman.

(Humas Kodim Sleman)

Lebih baru Lebih lama