Asisten 1 Setda Natuna Pimpin Rapat Rencana Kerjasama Pembukaan Rute Penerbangan Tanjungpinang-Natuna dengan PT. Garuda Indonesia


Asisten 1 Setda Natuna Pimpin Rapat Rencana Kerjasama Pembukaan Rute Penerbangan Tanjungpinang-Natuna dengan PT. Garuda Indonesia

Rapat Koordinasi -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sarana transportasi  berperan penting alam menunjang kemajuan disuatu daerah. Sebuah daerah akan cepat berkembang, jika sarana transportasi yang tersedia cukup memadai, terlebih lagi moda transportasi udara, yang memiliki ekstra seperti waktu tempuh relative singkat dari satu daerah ke daerah lain.

Hal tersebut juga dirasa oleh masyarakat Kabupaten Natuna yang berada di wilayah perbatasan, keberadaan moda transportasi udara yang lebih memadai akan berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat yang lebih cepat, pelaksanaan pembangunan segala bidang juga akan dapat direalisasikan secara lebih maksimal.

Hal tersebut disampaikan Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Budi Darma dalam sambutan pembukanya dalam rapat koordinasi yang dihadiri beberapa pejabat diantaranya Kepala Bagian Antar Lembaga, Plt. Kepala Dinas Perhubungan serta beberapa pejabat dinas terkait.

Kegiatan yang digelar selasa (08/12/20) siang, bertempat di Ruang Kerja Kepala Bagian Kerjasama Setda Kabupaten Natuna tersebut membahas terkait kajian rencana pembukaan rute penerbangan baru dan jadwal penerbangan dari Tanjungpinang  menuju Kabupaten Natuna.

Budi Darma menjelaskan, bahwa rencananya Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna akan menjalin kerjasama dengan PT Garuda Indonesia, yang merupakan salah satu maskapai penerbangan di Indonesia. 

Dijelaskan  bahwa pihak maskapai Garuda Indonesia telah menyampaikan keinginannya untuk membuka rute penerbangan dari Jakarta-Tanjungpinang-Natuna. Informasi tersebut juga sudah disampaikan kepada Kepala Bandara kelas III Ranai, Kabupaten Natuna.

Sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna juga sudah beberapa kali menyurati sejumlah maskapai penerbangan, untuk membuka rute penerbangan dari dan ke Natuna, termasuk kepada maskapai Citilink, namun hingga saat ini belum ada kelanjutannya.

Budi Darma berharap kerjasama ini nantinya dapat membawa dampak positif bagi pembangunan Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik. Salah satunya bagi menunjang pembangunan sektor pariwisata, dan membuka peluang bagi pelaku jasa ekspedisi atau pengiriman barang dari Tanjungpinang ke Natuna maupun sebaliknya, yang selama ini sering mengalami kendala.

Sementara itu Kabag Kerjasama Setda Natuna, Ronnie Indra menyampaikan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Manager Operasional PT Garuda Indonesia cabang Tanjungpinang untuk membuka peluang penambahan rute penerbangan dari Tanjungpinang ke Natuna.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Natuna, Khaidir, mengaku akan mempersiapkan segala persyaratan dan mengumpulkan data-data pendukung bagi keperluan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dengan PT Garuda Indonesia.



(Pur/Humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama