Aman, Pilkada di Desa Ini Nihil Kejadian Luar Biasa


Aman, Pilkada di Desa Ini Nihil Kejadian Luar Biasa

Mengamankan sejak sebelum pelaksanaan

JATIM I KEJORANEWS.COM: Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Malang yang mengusung 3 bakal calon berlangsung tertib dan aman. Khususnya di desa Ngroto kecamatan Pujon Kabupaten Malang. 

       Widodo dan petugas keamanan
Hal ini seperti dikatakan oleh Widodo, anggota KPPS desa setempat, "Sampai penghitungan suara berakhir di TPS-TPS tidak ada tidak ada sesuatu yg berarti, artinya pilkada berlangsung aman."
Untuk keamanan pelaksanaan sendiri, penyelenggaraan disupport penuh oleh TNI dan polri wilayah kecamatan Pujon.
Tentang support personil ini Supriyato Kapolsek Pujon mengatakan,"Petugas polsek dan BKO yang diterjukan berjumlah 56 orang. 7 perwira pengendali dan 1 perwira pengendali wilayah yang saya jabat sendiri selaku Kapolsek. Babinsa koramil Pujon 10 orang serta Linmas 264 orang. Tersebar ke tiap TPS 2 orang petugas." 
Para petugas itu telah mengamankan pelaksanaan Pilkada hingga proses penghitungan suara selesai. 
"Kami akan bertugas sampai segala kegiatan penyelenggaraan ini selesai," Tutur Atok Sukarno sebagai Babinsa Ngroto disepakati Rio Babinkamtibmas Desa Ngroto.
Secara umum pelaksanaan Pilkada di desa ini aman. Nihil  kejadian luar biasa yang perlu penanganan khusus dan bisa berpengaruh terhadap keamanan pelaksanaan. 9/12/2020

Anis Hidayatie

Lebih baru Lebih lama