Tuan M pada Minggu 29 November Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kasus di Lingga Jadi 15 Orang


Tuan M pada Minggu 29 November Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kasus di Lingga Jadi 15 Orang

Juramadi Esram -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Terjadi lagi, seorang warga Kabupaten Lingga terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus baru kepada tuan M adalah kasus ke 15 kepada warga Lingga. Hal ini diungkapkan oleh Juramadi Esram, Pjs Bupati Lingga yang juga Ketua Covid-19.

Dikatakan Juramadi melalui pers rilis  Minggu (29/11/2020), tuan M ( 46 tahun) adalah petugas tenaga kesehatan di Rumah Sakit Encek Maryam Daek Lingga.

" Yang bersangkutan Minggu 29 November 2020 ini menjadi pasien ke 15. Saat ini ia sedang dilakukan perawatan. Sebelumnya yang bersangkutan merupakan orang yang kontak lansung dengan seorang tenaga kesehatan RSUD Encik Maryam yang positif dan telah berada di Yogyakarta dan menjalani karantina mandiri. " Ujarnya.

Lanjutnya, tuan M telah menjalani karantina mandiri sejak 22 November 2020 dan tidak menunjukkan gejala perburukan. Dan yang bersangkutan telah diambil swab uji RT PCR ke-3 sebagai evaluasi selama masa karantina mandiri tersebut.

" Pasien ke 15 ini masih menjalani karantina dan pemantauan kesehatah oleh petugas kesehatan, " jelasnya.

Ditambahkannya, sebanyak 3 orang yang telah kontak erat dengan tuan M  telah dilakukan pengambilan swab H-1 dan H-2. 

Dengan adanya kasus tersebut, Juramadi mengimbau agar seluruh masyarakat Lingga tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

" Jika memiliki gejala gejala dari Covid-19, segeralah memeriksakan diri ke pihak kesehatan terdekat". Tutupnya.

( Mardian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama