Polres dan KPU Lingga Gelar Simulasi Pengamanan dan Penghitungan di TPS


Polres dan KPU Lingga Gelar Simulasi Pengamanan dan Penghitungan di TPS

Proses Simulasi-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Kepolisan Resor (Polres) Lingga bersama Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Lingga menggelar simulasi pengamanan dan penghitungan suara tingkat TPS untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) tanggal 9 Desember 2020.

Kegiatan di gedung nasional Dabo Singkep ini, Sabtu ( 21/2/11/2020) dihadiri oleh Ketua KPU Kab. Lingga Juliyati, Ketua Bawaslu Kab. Lingga Zamroni,SH, MM, Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, SH, SIK, MSi, Kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep Dewanto,A.Md, IP, S.Sos, Komisioner KPU Kab. Lingga Asry Arbi, Kasatpol PP Kab. Lingga Said Rudifallo, Ketua Panwascam Se- Kab. Lingga, Ketua PPK SeKab. Lingga.

Kepada media, Kompol Rusdwiantoro, Kabag Ops Polres Lingga yang memimpin jalannya simulasi menyampaikan bahwa  simulasi dilakukan guna antisipasi kemungkinan adanya gejolak yang bisa menghambat  kelancaran pelaksanaan pemilihan.

" Di simulasi ini kita mempraktekannya dengan sebanyak 17 personel di setiap Tempat Pemungutan Suara ( TPS) sama halnya untuk hari pelaksanaan Desember nanti, " ujar Kompol Rusdwiantoro, Kabag Ops Polres Lingga.

Lanjutnya, pelaksanaan simulasi yang menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak, dan tidak berkerumun tersebut berjalan tertib dan lancar.

Dengan adanya simulasi tersebut, Kabag Ops berharap Petugas TPS yang telah diberikan pengetahuan dan latihan dapat menjalankan kinerjanya sesuai tugas pokoknya masing-masing.

( Mardian)

Lebih baru Lebih lama