Pjs Ketua Tim Penggerak PKK Kepri bagikan Masker di Pelabuhan Lingga


Pjs Ketua Tim Penggerak PKK Kepri bagikan Masker di Pelabuhan Lingga

Pembagian Masker ke Masyarakat-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Sofha Marwah Bahtiar istri Pjs Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepri membagikan masker kepada masyarakat di pelabuhan Tanjung Buton, Kabupaten Lingga, Jumat (20/11/2020).

Kegiatan pembagian masker sekaligus kampanye protokol kesehatan tersebut dikatakan Sofha yang juga istri Pjs Gubernur Kepri ini, sebagai bukti keterlibatan TP PKK dalam penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Lingga dan Kepri umumnya.

" Kampanye penangganan Covid-19 ini terlaksana sesuai anjuran menteri kesehatan, agar masyarakat melaksanakan dari protokol kesehatan guna penanggulangan dan pencegahan penularan wabah Covid-19. " Ucap Sofha kepada sejumlah media.

Lanjutnya, sasaran pelabuhan karena aktivitas masyarakat di seputaran pelabuhan pada sore hari cukup ramai ditambah dengan adanya para pedagang kaki lima.

" Maka itulah di pilih Pelabuhan Tanjung Buton untuk kampanye pemakaian masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sembari membagikan masker," jelasnya.

Dalam aksi kampanye ini Sofha langsung mendatangi satu persatu masyarakat yang tidak memakai masker. Sembari bertanya alasan masyarakat yang tidak memakai masker, Sofha juga memberikan edukasi akan pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sofha tampak bersemangat membagi masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat tersebut, terutama kepada para pedagang.

Sofha juga mengajak Ketua TP PKK Lingga, dan berbagai organisasi perempuan di Lingga untuk konsisten dalam melakukan kampanye protokol kesehatan pada masyarakat. 

" Selalu lah melakukan edukasi dan sosialisasi sehingga masyarakat disiplin memakai masker dan menjaga jarak.Intinya adalah mentaati protokol kesehatan yang sudah di tetapkan." Tutup nya.

( Mardian)

Lebih baru Lebih lama